Minimnya Massa, Muchlis: Matinya Kran Nalar Kritis Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 23 November 2017

Minimnya Massa, Muchlis: Matinya Kran Nalar Kritis Mahasiswa


doc. Afis/Arta

Araaita.com - Tepat pada hari Kamis tanggal 23 November 2017 Aliansi Mahasiswa Peduli UINSA atau lebih dikenal dengan sebutan AMPUN tengah melakukan aksi penolakan terhadap peraturan baru yang telah dibuat oleh rektor berdasarkan Surat Keterangan (SK) Nomor 124 tahun 2017, yang menetapkan bahwa mahasiswa dilarang menginap di kampus dan rapat, diskusi serta kegiatan semacamnya berada di area kampus berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan surat pemberitahuan aksi Nomor 3/AMPUN/SBY/XI/2017 dengan Sibro Muchlis sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi AMPUN menyatakan bahwa aksi tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan rute yang berawal dari titik pintu utama gerbang UINSA menuju ke fakultas-fakultas hingga berakhir di depan gedung Twin Tower, yaitu gedung rektor dengan membawa sejumlah massa 1.000 mahasiswa.

Namun, setelah aksi berlangsung di lapangan massa yang ikut serta dalam aksi jauh dari perkiraan. Justru, massa sedikit dengan yang telah ditentukan. 

Hal itu diperhatikan oleh Imas Maysaroh, wakil dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yang mengatakan bahwa massa aksi dikiranya banyak. Namun, setelah dilihatnya ternyata hanya sedikit.

"Saya senang,  sebab mahasiswa sedikit yang ikut aksi, dapat dihitung sekitar 20 mahasiswa dan hal itu pertanda bahwa mahasiswa sedikit yang menginginkan penghapusan kebijakan tersebut," terangnya.

Berbeda halnya dengan Muchlis, ia mengatakan bahwa pasifnya UKM dan UKK hingga ormek-ormek kampus yang sebelumnya diwanti-wanti olehnya agar mengikuti aksi penolakan kebijakan baru tersebut. Ia juga menyayangkan hal itu lantaran sikap mahasiswa saat ini apatis terhadap kebijakan yang justru merugikan kegiatan mahasiswa.

“Pada kenyataannya kran nalar kritis mereka mati, mereka apatis terhadap kebijakan tersebut,” pria jangkung yang memakai peci hitam itu. (Ning/Moh)

No comments:

Post a Comment