Nasehat Sekretaris Prodi BKI di Acara Diesnat Ke-8 - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 7 November 2017

Nasehat Sekretaris Prodi BKI di Acara Diesnat Ke-8


doc. Yana/Arta
Araaita.com - Terdapat serangkaian acara Dies Natalis ke-8 Bimbingan Konseling Islam (BKI)  seperti acara Khotmil Quran, pemotongan tumpeng, Duta BKI, Bazar, Seminar, Futsal antar angkatan, pengibaran bendera BKI di Gunung Semeru dan lomba  Motivator (Young Motivator Competition). 

Pada hari Kamis (2/11) mahasiswa BKI menyelenggarakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis yaitu Khotmil Quran dan pemotongan tumpeng. Acara dilaksanakan di  gedung B, yakni di ruang Micro Teaching. 

Ulfi selaku General Manager (GM) mengungkapkan bahwa, acara ini bertujuan agar mahasiswa BKI bisa berkumpul dan berdoa bersama untuk  BKI  yang semakin maju.

Setiap tahun Khotmil Quran menjadi acara pembukaan. Sedangkan pemotongan tumpeng melambangkan kebersamaan, karna satu tumpeng tidak akan habis dimakan oleh satu orang, biar kita ngerasain senengnya ulang tahun BKI dengan makan bersama, ujar mahasiswa semester 5 itu.

Pada tahun ini, terdapat dua acara yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu futsal antar angkatan dan lomba Motivator (Young Motivator Competition). Lomba Motivator tersebut merupakan tantangan baru yang diusulkan oleh Sekretaris Prodi BKI karena pada tahun sebelumnya mahasiswa BKI sukses mengadakan Festival Banjari se-Jawa Timur.

Ia menjelaskan pesertanya bisa berasal dari siswa SMA sederajat atau mahasiswa. Acara tahun kemarin tetap disempurnakan dan semoga tantangan yang saya berikan bisa terealisasikan, tutur Mohamad Thohir.

Dalam sambutannya, Ia juga memberikan ide kegiatan pada tahun berikutnya yaitu Leadership. Pesertanya adalah siswa Osis yang ada di SMA. Tujuan  kegiatan tersebut untuk  membangun jiwa kepemimpinan mereka, serta  membentuk siswa mempunyai jiwa konselor sebaya," jelasnya.

Selain itu, ia berharap BKI bukan hanya soal  pendidikan tetapi harus mempunyai aspek dengan jangkauan masyarakat luas, maka mahasiswa  harus memiliki kerangka berpikir yang baik.  Dan mampu melalui tantangan yang ada, sehingga  mahasiswa siap untuk melalui tantangan yang lebih besar lagi.

Jika mahasiswa tahun ini mampu untuk menghadirkan hal baru,  nantinya dapat menjadi contoh dan panutan untuk adik kelas yang akan datang, ungkapnya. (Yan)

No comments:

Post a Comment