Ngamen Kreatif dengan Kostum Cosplayer - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 5 November 2017

Ngamen Kreatif dengan Kostum Cosplayer

 
doc. Lin/Arta
Araaita.com - Minggu,  5 November 2017 Taman Bungkul yang setiap minggunya ramai dan di penuhi oleh  masyarakat kota surabaya, kini menjadi peluang para cosplayer untuk eksis dalam mengekpresikan ragam kostum cosplay-nya.

Ngamen sekaligus yang menyediakan jasa sewa cosplyer ini lebih efektif untuk mengenalkan kostum Cosplayer kepada masyarakat surabaya. Salah satu jasa penyewa Cosplayer yang berlokasi di Banyu Urip ini, mengaku bahwa mengenalkan kostum Cosplayer dengan sebutan ngamen, karena dibayar seiklasnya.

“Kalau hari sabtu dan minggu sering outdoor, seperti ngamen sekarang ini,” ungkap Kobal.

Tidak hanya menetap di taman bungkul, biasanya mereka juga berkeliling di tempat-tempat yang kondisinya ramai. Menurut Dani selaku pendamping dari kedua cosplayer tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama teman-temannya tidak hanya berkeliling di taman-taman sekitar Surabaya, akan tetapi juga berkeliling di tempat-tempat yang ramai seperti halnya ketika ada event-event besar di surabaya.

“Kalau di Taman Bungkul yang ikut car free day banyak dan ramai, kita akan stay disini. Atau kalau gak gitu kita pindah ke tempat yang event-event yang besar,” ungkapnya dengan membawa sekotak kardus yang tertulis Silahkan Foto Bayar Seiklasnya.

Sementara itu, berada di tengah-tengah para warga yang melakukan aktivitas Car Free Day. kedua cosplayer ini mulai ramai pengunjung dari orang dewasa, remaja hingga anak kecil yang tidak ketinggalan untuk mengabadikan moment tersebut dengan meminta foto bersama.

Selain pamer costumnya yang mirip dengan 'Superhero', mereka juga membawa sekotak kardus untuk menerima uang seiklasnya dari para pengunjung yang sudah foto bersama dengan cosplayer-nya sebagai tambahan dana selain Jasa Sewa.

Dalam rangka ngamennya ini, dirinya juga mengatakan bahwa dalam satu hari biasanya mereka mendapatkan uang sekitar 300 ribuan atau malah lebih sedikit dari target yang diinginkan.

Gak tentu ya mbak, soalnya tergantung ramai atau tidak. Kalau ramai ya paling dapat 300 ribuan, sedangkan targetnya lebih dari tiga ratus ribu,” tambahnya laki-laki pendamping kedua Cosplayer,  ketika diwawancarai. (Lin)

No comments:

Post a Comment