UINSA akan Terapkan Gate Barrier - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 2 November 2017

UINSA akan Terapkan Gate Barrier

doc. ill/Arta
Araaita.com - Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya saat ini akan memasang gate barrier (palang pintu parkir otomatis, red) yang terletak di gerbang masuk dan keluar kampus.

Menurut Rofiq Mas'ud selaku bidang umum UINSA mengatakan bahwa tujuan dipasang gate barrier tersebut agar lebih bisa memantau kendaran yang keluar masuk kampus. "Karena kita (pihak UINSA, red) kan tidak tahu, siapa yang masuk kampus. Apa tamu, atau warga desa yang sekedar titip sepeda di sini," ujarnya.

Rencananya gate barrier tersebut akan dipasang satu untuk mobil dan dua untuk sepeda motor dibagian gerbang masuk, sedangkan bagian gerbang keluar akan dipasang dua untuk mobil dan empat untuk sepeda motor. "Rencana ini sudah dimulai awal tahun 2017 dan baru dieksekusi saat ini," cetus Rofiq.

Untuk masalah sistem gate barrier masih menjadi sebuah perencanaan, akan tetapi Rofiq sedikit menjelaskan bahwa akan menggunakan kartu bagi warga kampus, dan tamu menggunakan tiket, kedati ini masih perencanaan.

"Soalnya kita (pihak UINSA, red) masih belum koordinasi dengan pusat IT," jelasnya.

Selain itu, Rofiq Mas'ud juga mengungkapkan bahwa untuk menunjang gate barrier tersebut, pihak UINSA juga meminimalisir semrawutnya parkiran dengan membangun gedung tiga lantai yang akan dibuat lahan parkir sepeda motor yang berada di belakang Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF).

"Agar parkiran kampus lebih tertata," pungkasnya. (ill)

No comments:

Post a Comment