Prodi AFI Adakan Studium General Sebagai Puncak Pelantikan HMP - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 8 November 2017

Prodi AFI Adakan Studium General Sebagai Puncak Pelantikan HMP


 
doc. Saf/Arta


Araaita.com - Studium General (Kuliah umum) yang diselenggarakan oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Akidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, merupakan agenda semester dari program studi.

Acara yang bertempat di Gedung Twin Tower A lantai 9 ini mengusung tema 'Proselitisme dan Problem Filosofi Dakwah di Indonesia' dengan pemateri DR HM Robby Abror S.Ag M. Hum, asal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.



Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini merupakan perkuliahan umum, yang di khususkan untuk mahasiswa Program Studi Akidah dan Filsafat Islam. Muchamad Helmi Umam S.Ag M.Hum, selaku Kaprodi, mengharapkan adanya kuliah umum tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa, agar lebih selektif dan bijak dalam menghadapi radikalisme yang kian marak di Indonesia.



Selain itu terselenggarakannya acara ini juga bersamaan dengan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) AFI, masa bakti 2017/2018. Bersamaannya  acara tersebut dengan maksud menjadikannya puncak rangkaian acra, setelah pelantikan pengurus HMP. "Resepsinya, pestanya itu tadi, di kuliah umum," imbuhnya.



Dalam kegiatan studium general pihak penyelenggara mengutamakan sasaran peserta dari PRODI AFI sendiri, namun tidak menutup kemungkinan pihak lain juga ikut. Bahkan ada yang datang dari Institut Teknologi Aditama Surabaya (ITATS).

"Dikhususkan ya buat PRODI AFI, tapi juga untuk umum bisa," tambahnya. Selain itu Muhammad Purnomo selaku ketua HMP AFI menuturkan, bahwa ada pembludakan peserta dan melebihi dari kuota yang ditentukan di awal.

"Sebenarnya kuota kita 150, tapi yang hadir mencapai 210, itu dari AFI sendiri ada juga yang dari luar PRODI AFI," tuturnya. (Saf)

No comments:

Post a Comment