Rapat Koordinasi SK Rektor Fokus Pada Jam Malam - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 29 November 2017

Rapat Koordinasi SK Rektor Fokus Pada Jam Malam

doc. Istimewa

Araaita.com - Senin (27/11), rapat koordinasi mengenai Surat Keputusan (SK) rektor telah dilakukan di Ruang Sidang Kantor Pusat Lama UIN Sunan Ampel Surabaya. Rapat tersebut turut dihadiri oleh berbagai elemen kampus, seperti Kepala Biro AAKK, Ketua WADEK III Fakultas, Ketua MUSEMA dan DEMA Universitas, Ketua SEMA dan DEMA Fakultas, dan ketua UKM Universitas.

Rapat Koordinasi tersebut diawali dengan diberitahukannya latar belakang ditetapkannya SK rektor Nomer 124 tahun 2017 tentang dilarangnya mahasiswa menginap di kampus dan diskusi, rapat, dan kegiatan semacamnya berada di area kampus berakhir pada 21.00 WIB.

Latar belakang ditetapkannya SK rektor lantaran banyaknya pemandangan-pemandangan yang tidak pantas dan tidak layak di kampus. Hal ini juga dikatakan oleh salah satu mahasiswa bernama Zainul yang saat itu turut hadir dalam rapat koordinasi selaku SEMA - F. 

Ia berkata bahwa latar belakang SK rektor ditetapkan, lantaran banyak mahasiswa yang menginap di kampus dan juga demi keamanan. Hingga rektor menetapkan dilarangya mahasiswa berada di kampus di atas pukul 21.00 WIB melalui surat edaran.

"Seperti ditemukannya mahasiswa banyak berpacaran  dan juga ditemukannya barang-barang yang tidak pantas," ungkapnya.

Tambahnya kembali bahwa dalam rapat koordinasi tersebut tidak banyak membahas mengenai SK rektor  tentang dilarangnya mahasiswa menginap di kampus, melainkan lebih fokus membahas mengenai SK rektor  tentang diskusi, rapat, dan kegiatan semacamnya berada di area kampus berakhir pada pukul 21.00 WIB. Sebab banyak dari ketetapan tersebut mahasiswa yang dirugikan.

"Ketua DEMA - U juga setuju saja mengenai dilarangnya mahasiswa menginap di kampus. Tapi, jika diskusi, rapat, dan kegiatan semacamnya berada di area kampus berakhir pukul 21.00 WIB ditolak," jelasnya.

Dalam hal ini, banyak mahasiswa yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut memberikan opsi terkait SK point kedua. Salah satunya opsi dari Resimen Mahasiswa (MENWA) bahwa kegiatan di kampus pada malam hari ditempatkan di gedung .

"Dipusatkan di gedung kesekretariatan aktivitas mahasiswa di samping gedung FEBI agar mudah dikontrol dan diawasi oleh satpam," terangnya.

Adapun hasil SK rektor akan diberitahukan pada hari Rabu 29 November 2017 mendatang. (Ning)

No comments:

Post a Comment