Seminar Kepemimpinan HMJ-KI Raup 2100 Peserta - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 29 November 2017

Seminar Kepemimpinan HMJ-KI Raup 2100 Peserta

Dok. Khildah / arta

Araaita.com-Selasa (28/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan Kependidikan Islam (HMJ-KI) menggelar Seminar Nasional Kepemimpinan dalam rangka memperingati haflah miladiyah program studi-nya yang ke 21 tahun.

Seminar dilaksanakan di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengusung tema 'Aktualisasi Jiwa Kepemimpinan Melalui Nilai-Nilai Manajemen Dalam Menghadapi Tantangan Global'.

Wildan Haris selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa seminar kepemimpinan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada semua mahasiswa yang ada di UINSA dan masyarakat umum agar mampu memimpin, linkup kecilnya mampu memimpin dirinya sendiri atau memimpin orang lain sesuai dengan kaidah-kaidah leadership.

"Karena kami ingin semua masyarakat khususnya mahasiswa UINSA tau tentang kepemimpinan," ungkap mahasiswa semester lima tersebut.

Menurut Wildan, kepemimpinan dirasa penting untuk diketahui lebih lanjut karena kebanyakan orang masih belum bisa memanajemen dirinya sendiri.

"Alasannya agar masyarakat bisa memimpin dirinya sendiri, contohnya seperti mengatur waktu saja tidak bisa apalagi mau memimpin lembaga atau organisasi," ungkapnya.

Dalam memilih narasumber, Wildan dan timnya mengaku memilih orang yang telah memiliki track record kepemimpinan sebelumnya.

"Kami memilih narasumber tersebut dikarenakan kami menganggap bahwasanya beliau-beliau sudah mampu menjadi pemimpin yang menerapkan nilai-nilai kepemimpinan," ujar mahasiswa asal Gresik tersebut.

Seminar kepemimpinan yang rencananya akan dihadiri oleh Tri Risma Harini, Dahlan Iskan, Abdul Haris, dan Ali Maschan Moesa, ternyata tidak sesuai harapan. Pasalnya di hari H pelaksanaan Walikota Surabaya yang akrab dipanggil Risma dan Guru Besar UINSA Ali Maschan tidak dapat datang.

Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta untuk datang pada seminar ini. Terbukti peserta yang hadir tercatat ada 1800 orang dengan total jumlah pendaftar sebanyak 2100 orang.

Peserta seminar ini terdiri dari mahasiswa UIN Sunan  ampel Surabaya (UINSA) sendiri dan mahasiswa luar UINSA. Ketua panitia mengaku senang bahwa jumlah peserta tersebut telah melampaui target dari panitia.

"Alhamdulillah dari target awal yang diharapkan 1000 akhirnya tercapai peserta sebanyak 2100," tambah lelaki yang memakai jas merah saat ditemui tersebut.

Zaidatus Sholihah saah satu peserta seminar mengaku bersemangat menghadiri seminar ini karena ingin bertemu dengan salah satu narasumber yakni Dahlan Iskan.

"Saya kesini ingin sekali ketemu sama pak Dahlan, karena saya fans sama beliau dari dulu," ungkap mahasiswi itu dengan nada gembira. (Khil)

No comments:

Post a Comment