SINOM Agenda IQMA Untuk Eratkan Angkatan - Araaita.com

Breaking News

Monday, 20 November 2017

SINOM Agenda IQMA Untuk Eratkan Angkatan





doc. Chelsea/Arta

Araaita.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa (IQMA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan Silaturahim, Nonton Bareng dan Musyawarah (SINOM) yang diadakan pada (15/11) di lantai 2 Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. 


Acara ini diadakan oleh angkatan 2016 IQMA guna untuk mempererat angkatan dan Silaturahim. Selain Silaturahim angkatan, acara ini juga mengadakan sharing keluh kesah selama di IQMA kepada senior, nobar, dan banjari. 



Seperti penututran Syaif selaku ketua angkatan 2016 IQMA menyatakan, bahwa acara ini diselenggarakan untuk merekatkan kembali angkatan 2016.  “Untuk menjaga ukhuwah yang renggang agar kompak dan sekaligus menghilangkan seleksi alam,” ujarnya. 



Syaif juga menambahkan bahwa manfaat mengikuti acara ini supaya angkatan tetap terus menjalin silaturahim dan mengharapkan tidak sampai memutuskan tali silaturahim. “Setiap tahun anggotanya semakin menurun. Manfaat untuk mengikuti acara ini tidak lain supaya sesama angkatan itu lebih dekat lagi, silaturahim tetap terus terjalin,” imbuhnya. 



Syaif mengakatan bahwa untuk mempersiapkan acara seperti ini ada kendala yang ia hadapi bahwa susahnya mengumpulkan satu angkatan. “Kendala yang dihadapi yaitu sebenarnya ngerangkul dan ngabarin teman yang segitu banyaknya dalam satu acara berlangsung dan itu tidak semuanya bisa hadir,” pungkasnya. 



Rasa snang di ungkapkan oleh Shofa sebagai peserta dan selaku anggota IQMA bidang sholawat mengungkapkan bahwa acara ini sangat bermanfaat sekali bagi dirinya. Baginya dengan acara seperti ini bisa mengumpulkan anggota yang hilang. “Acara ini sangat berguna karena untuk bersilaturahim dan juga mmengumpulkan anggota yang hilang,” pungkasnya.  (Chels)


No comments:

Post a Comment