Sri: Malu Sama Fakultasnya, Kalau Via Vallen Bergoyang - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 16 November 2017

Sri: Malu Sama Fakultasnya, Kalau Via Vallen Bergoyang

doc. Yas/Arta

Araaita.com Belum saja hadir dan tampil di acara Dies Natalis Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) yang ke-15, kabar kedatangan Via Vallen sudah mampu menuai komentar dari kalangan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang menyayangkan hal tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan adanya tanggapan Sabiila Rahma mahasiswi semester tiga prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang tidak setuju dengan pilihan guest star Dies Natalis FAHUM. Ia mengatakan bahwa tidak seharusnya mengundang salah satu penyanyi dangdut yang kesehariannya tidak menggunakan hijab di sekitar kampus Islami, terlebih yang mengundang dari Fakultas Adab dan Humaniora.

"Saya kira menggunakan atau tidak menggunakan jilbab itu sama saja, karena nantinya pasti banyak yang berfikir negatif, seperti sekarang banyak teman saya dari universitas lain yang sudah mengetahui hal tersebut dan sangat heran bisa terjadi seperti itu," ucapnya.

Senada dengan Sabiila, Sika mahasiswi semester tiga prodi Hukum Keluarga (HK) mengatakan ketika dia mengerti pertama kali informasi akan datangnya Via Vallen yang diundang FAHUM, dia rasa itu tidak pantas.

Ya enggak pantas aja FAHUM mengundang dangdutan pikirku gitu pertama kali, tapi kalau pakai hijab pas tampil ya tidak apa-apa," jelasnya.

Tak berbeda dari keduanya, Misbaqul Qowim mahasiswa semester lima Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) juga  kurang setuju, karena kehadiran penyanyi dangdut dengan single sayang',  dirasa tidak akan  ada manfaatnya bagi mahasiswa UINSA.

Qowim juga menduga bahwa kehadiran Via Vallen hanya panitia gunakan untuk meraup  keuntungan  saja  mengingat yang diundang merupakan  artis  yang  saat ini sedang  booming  di pasaran.

"Saya rasa pihak panitia hanya mencari keuntungan dan kesenangan saja bukan karena faktor ingin mencari kemanfaatan. Apa untungnya dia mendatangkan Via Vallen?," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Arik mahasiswa semester lima prodi KPI, yang mengatakan bahwa kebanyakan setiap fakultas Dies Natalisnya hanya untuk kesenangan saja dan memang tidak banyak dari setiap fakultas yang mengadakan Dies Natalisnya sesuai dengan fakultasnya.

Saya rasa itu ada kepentingan dan alasan tersendiri kenapa kok mereka mengundang Via Vallen, kalau saya menanggapi semua itu kembali ke statment mereka, dan kebanyakan fakultas Dies Natalisnya hanya untuk kesenangan saja, ungkapnya.

Selain itu, Arik juga tidak  mempermasalahkan  jika  Via  Vallen  tampil  di  UINSA  asalkan dia tampil dengan sopan dan kegiatan ini tidak mengandung  sisi negatif tidak  masalah  baginya.

"Kalau memang dia berhijab ya bagus, jika tidak hanya menjadi wacana saja malah bagus, karena dapat menyesuaikan diri di kampus yang notabenenya islam," tambahnya.

Sama halnya dengan Arik, Maulina  mahasiswa  semester tiga  prodi Sastra  Inggris (Sasing) menanggapi hal tersebut secara positif dan menganggap tidak  ada  masalah dengan guest star yang akan mengisi acara Dies Natalis fakultasnya (FAHUM).

"Ya enggak  apa-apa sih wong toh dia hanya menyanyi  aja, lagian  Via  Vallen  juga  penyanyi  yang  pakaiannya sopan, meskipun nantinya dia enggak berhijab setidaknya ya pakainya yang islami, tapi mengetahui kalau  mau  tampil  berhijab  sih  tambah  bagus, lagian  ini  kan  kampus  islam  juga," paparnya.

Tak sampai disitu, kedatangan Via Vallen banyak diwanti-wanti mahasiswa. Salah satunya Sri (bukan nama sebenarnya) mahasiswa psikologi itu menghimbau bahwasanya  tidak  masalah  jika  Fakultas  Adab  dan  Humaniora  mengundang  Via Vallen  asalkan  di dalam  penampilannya  itu  tidak  ada  unsur  goyangannya.

 "Enggak apa-apa sih, tapi kalau tetap ada goyangan dengan diiringi genre dangdut yang  terlalu ya aneh lah,  FAHUM itu kan fakultas islami nah kalau Via Vallen ada goyangan dengan iringan dangdut ya terlalu,  malu lah sama fakultas e," ungkap mahasiswa semester tiga itu saat diwawancarai via whatsapp. (Yas)

No comments:

Post a Comment