Teguhkan Tradisi Islam, Sholawat Jadi Pembuka Seminar dan Acara Bedah Buku - Araaita.com

Breaking News

Friday, 10 November 2017

Teguhkan Tradisi Islam, Sholawat Jadi Pembuka Seminar dan Acara Bedah Buku





 
doc. Ning/Arta
Araaita.com - Seminar dan Bedah buku 'Hadrah Kiai: Puisi Santri untuk Kiai' karya Redu Basha, serta turut dihadiri penulis buku 'Celoteh Jalanan' M Faizi. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Baca Rakyat (Kobar) di Gedung Twin Tower lantai 9 berlangsung dengan khidmat, (9/11).

Kerap kali, ditemui di beberapa seminar atau bedah buku pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya. Namun, kali ini alunan nada sholawat dengan diiringi rebana atau hadrah mengawali acara seminar dan bedah buku tersebut.

Sholawat yang ditampilkan oleh beberapa perwakilan dari panitia serta diikuti oleh seluruh peserta secara bersamaan.

Bahar selaku ketua panita mengatakan bahwa sholawat dengan diiringi rebana atau hadrah salah satu acara yang tepat dan cocok mengawali acara seminar dan bedah buku tersebut.

"Sebagai wujud pengukuhan tradisi islam nusantara dan lingkungan santri," ujarnya.

Nur Kamila Putri mahasiswi semester 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) mengaku sangat terkesan dengan acara tersebut. Terlebih saat acara diawali dengan sholawat."Sangat bagus dan keren apalagi kita berlebel islam dan dari universitas islam," ucapnya.

Hal ini, senada dengan mahasiswi semester 3 FDK prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengaku bahwa sholawat yang ditampilkan diawal acara sangat tepat dan cocok dengan acara seminar dan bedah buku tersebut. "Sholawat bikin hati saya adem," pungkasnya. (Ning)

No comments:

Post a Comment