Tips Sukses Melalui Al-qur'an Ala Muzammil Hasballah - Araaita.com

Breaking News

Monday, 27 November 2017

Tips Sukses Melalui Al-qur'an Ala Muzammil Hasballah

doc. Repro Internet


Araaita.com- Antusias peserta berdatangan memadati gedung auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya (23/11). Raut bahagia terlihat saat peserta telah berada di dalam gedung auditorium untuk mengikuti talkshow inspiratif. 

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam rangka Dies Natalis yang ke 3 ini, mengusung tema 'On The Way Hijrah, Solusi Sukses Pemuda Melalui Al-Qur'an di Era Digitalisasi'.

Talkshow tersebut mengundang pemateri seorang qori' yang suaranya merdu dan namanya sudah tersohor di penjuru Indonesia bahkan di luar negeri, Muzammil Hasballah. Sebelum mengisi acara talkshow, Muzammil memimpin salat dzuhur berjamaah di auditorium UINSA, acara berjalan dengan lancar.

Muzammil menjadi pemateri pertama dalam talkshow tersebut, dirinya membahas tentang bagaimana al-Qur'an mampu mensukseskan kita. ia menuturkan bahwa sukses itu saat kita terbebas dari api neraka. 

"Marilah kita Sukses dunia akhirat dengan al-Qur'an, dan kesuksesan sejati saat kita terbebas dari api neraka," tuturnya.

Jika ingin sukses melalui al-Qur'an Muzammil menjelaskan bahwa kita harus percaya atau haqqul yaqin kepada al-Qur'an. "Jangan ada keraguan lagi, karena al-Qur'an itu pedoman untuk umat manusia, al- Qur'an itu sepanjang masa," ungkapnya.

Muzammil juga menjelaskan jika al- Qur'an itu sangat hebat, pagi siang hingga malam tak pernah berhenti yang membacanya. "Coba teman-teman perhatikan di seluruh dunia, al-Qur'an itu selalu ada saja yang membacanya dari pagi hingga malam tak kunjung usai," jelasnya lebih lanjut.

Al-Qur'an diturunkan untuk hati, salah satu kutipan Muzammil yang mengugah hati bahwa sesungguhnya apapun perilaku kita hati lah yang memerintahkannya. 

"Hati yang memerintahkan kita untuk menjaga pandangan, telinga untuk mendengar yang baik,  kaki yang melangkah kepada jalanNya," ungkapnya meyakinkan.

Muzammil mengatakan bahwa sukses al-Qur'an itu diaplikasikan melalui akhlak. "Sukses al-Qur'an diwujudkan dengan akhlak dan bermanfaat untuk sesama," katanya dengan nada lembut.

Tidak hanya itu Muzammil juga menjelaskan bahwa, hafidz Qur'an yang sesungguhnya bukan sekedar hafal. "Hafidz Qur'an itu membersamai al- Quran, mengulang-ngulang bacaan tidak sekedar hafal saja," cetus lelaki alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut. (Rurun)

No comments:

Post a Comment