Wadek 3 FAHUM Pastikan Via Vallen Tampil Islami - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 15 November 2017

Wadek 3 FAHUM Pastikan Via Vallen Tampil Islami

doc. Repro Internet/Arta

Araaita.com - Sebelum berita ini diturunkan, sudah banyak tersebar pamflet-pamflet terkait dies natalis Fakultas Adab Dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dengan guest star Via Vallen penyanyi dangdut yang banyak dikenal oleh semua kalangan. 

Namun keberadaan berita tersebut dibarengi  rasa tidak percaya oleh para mahasiswa yang mengira berita hoax belaka. Hal tersebut diperkuat karena penulisan tanggal dan hari yang tidak sesuai.

Dengan adanya berita tersebut crew araaita.com mengklarifikasi langsung kepada pihak panitia dies natalis FAHUM Nilna, mengungkapkan bahwa kesalahan tanggal terjadi karena rasa terlalu bahagia panitia atas kehadiran Via Vallen yang sudah dipastikan datang pada 12 Desember mendatang. 

“Iya itu kesalahan panitia, karena terlalu senang,“ ungkapnya dengan wajah bahagia.

Pemilihan Via Vallen yang dipastikan hadir di malam puncak dies natalis, juga sudah memenuhi pertimbangan seperti yang dijelaskan oleh Nilna yang juga selaku ketua DEMA FAHUM bahwa dalam rangkaian dies nataliesnya sudah merangkai acara dari sisi keilmuan. 

“Kita sudah mengundang dari sisi keilmuan lewat rangkaian disnat melalui seminar dan lomba karenanya di malam puncaknya kita mengundang Via Vallen agar lebih meriah,” jelasnya.

Kehadiran Via Vallen di UINSA tidak hanya sekedar hadir namun panitia juga meminta pihak Via Vallen untuk berpakaian muslimah dan menyanyikan lagu religi. ”Kami sudah membuat kesepakatan agar Via Vallen beradaptasi terhadap lingkungan Universitas Islam Negeri,” tuturnya.

Penjelasan di atas juga sudah dibenarkan oleh wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama FAHUM, Dzo’ul Milal mengatakan bahwa beliau sudah mengizinkan kedatangan Via Vallen, dengan syarat semua harus islami. 

“Tidak terbuka harus sopan dan tampil sesuai citra UIN juga menjauhkan hal-hal yang memperburuk almamater,” akunya saat ditemui di ruang wadek 3 (14/11).

Dzo’ul Milal juga sudah memastikan bahwa Via Vallen benar-benar tampil islami sesuai apa yang telah dikonsultasikan oleh pihak panitia. ”Di sini Via Vallen dijamin berhijab, tidak ada yang tidak islami,” cetusnya. (Rurun)

No comments:

Post a Comment