Workshop Fotografi Penunjang Mata Kuliah - Araaita.com

Breaking News

Friday, 3 November 2017

Workshop Fotografi Penunjang Mata Kuliah

doc. Tyas/arta
Araaita.com-Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) telah mengadakan workshop dihari kedua, jum'at (02/11) yang dihadiri sekitar 120 peserta, workshop kali ini mengangkat tema Peningkatan Kompetensi Mahasiswa di Bidang Fotografi  yang bertempat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai tiga. Berbeda di hari sebelumnya kamis (02/11) workshop Lab. Audio-Visual FDK mengangkat tema mengenai Peningkatan Kompetensi Mahasiswa di Bidang Jurnalistik TV.

Acara workshop yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut ini mengundang narasumber dari Penulis Buku Nambangan dalam Foto, Emil Misbach. Workshop ini diikuti  oleh  seluruh mahasiswa Fakultas  Dakwah  dan  Komunikasi secara gratis, akan tetapi  yang lebih banyak menghadiri workshop fotografi ini dari mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam serta Ilmu Komunikasi FDK, namun pesertanya lebih dominan mahasiswa semester lima Program Studi (PRODI) Ilmu Komunikasi karena ada hubungannya dengan mata kuliah mereka serta sebagai  penunjang mata  kuliah.

"Saya  mewajibkan  kepada mereka  yang  mempunyai   mata  kuliah yang berkorelasi dengan fotografi untuk  menunjang  mata kuliah  juga," tutur  Rahmad  selaku  koordinator acara.

Sama halnya yang dikatakan oleh mahasiswa semester lima  Ilmu  Komunikasi FDK, alasan  dia mengikuti workshop ini karena untuk menunjang mata kuliah studi Ilmu Komunikasi, yang banyak mempelajari dunia fotografi.

"Saya itu ada mata kuliah fotografi, jadi saya harus mengikuti workshop ini, dan harus paham tentang fotografi," ujar Tsalits.


Dalam pelaksanaannya acara  ini  dibagi  dalam  dua  sesi, sesi  pertama  mengenai  materi  dasar tentang fotografi kemudian  sesi  kedua  dilakukan  praktik langsung  tentang pengoperasian kamera dan teknik  pengambilan foto. Alasan  dibagi  dua  sesi  ini  dikarenakan  kurangnya waktu yang  seharusnya  dimulai  pukul  09.00 WIB  akan  tetapi  sekitar  pukul 10.15 acara  baru  dimulai. "Waktu  yang  tertulis di  rundown  berbeda  dengan  kenyataan  yang  ada, di rundown jam 09.00 sampai 10.00 materi, lalu  jam 10.00 sampai 12.00 itu  praktek," tambah  Rahmad. (Yas)

No comments:

Post a Comment