Bakso Beranak Pak Sarjuk - Araaita.com

Breaking News

Monday, 18 December 2017

Bakso Beranak Pak Sarjuk

doc. Ning/Arta
Araaita.com - Bakso beranak, siapa yang tak mengenal namanya. Jenis bakso yang satu ini sedang digandrungi banyak orang, khususnya para penggemar bakso. Awal mula penyebutan bakso ini adalah karena adanya pentol di dalam pentol. Bakso beranak terdiri dari pentol induk yang berukuran besar, serta anak pentol yang berukuran kecil di dalamnya.

Di kota pahlawan pedagang bakso beranak hanya bisa ditemui di tempat-tempat tertentu. Salah satunya yang terletak di Jalan Ngagel Jaya Selatan No. 79, Ngagelrejo, Wonokromo.  Bakso Pak sarjuk, begitulah brand image yang terpampang di depan bannernya. Berbeda dengan bakso beranak pada umumnya, yang hanya berisikan pentol. Bakso beranak pak Sarjuk juga berisikan telur puyuh. Bahkan pada bakso jumbonya terdapat isian telur asin.


doc.Ning/Arta
Bakso pak Sarjuk setiap harinya ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. Mulai dari ana-anak, remaja, hingga dewasa. Selain cita rasanya yang lezat, harganya pun juga bersahabat dengan kantong. Seporsi bakso beranak dibandrol dengan harga Rp 8.000,00 hingga Rp 12.000,00.

Ima, seorang karyawan tokoh yang tak jauh dari tempat tersebut, kala itu tengah menyantap bakso urat yang menjadi pesanannya. Ia mengaku bahwa ia acap kali makan bakso di tempat itu. “iya mbak, saya selalu beli bakso disini. Selain harganya murah, rasanya pun juga lezat,” paparnya. (Ning)

2 comments: