Emil Misbach: Jika Belajar Fotografi, Harus Tau Perkembangan Teknologi - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 14 December 2017

Emil Misbach: Jika Belajar Fotografi, Harus Tau Perkembangan Teknologi

Doc. Ayuk/arta
Araaita.com - Dosen sekaligus praktisi fotografi, Emil Misbach memperoleh kesempatan untuk menyampaikan materi mengenai pengetahuan fotografi dalam Workshop produksi televisi program berita dan fotografi yang diselenggarakan Himaprodi Komunikasi Penyiaran Islam Uinsa Pada Kamis, (14/12).
Dalam Workshop tersebut Emil menjelaskan pengenai dasar-dasar teknik fotografi yang ia sebut bimbingan teknik basic untuk menjadi fotografer profesional, juga perkembangan teknologi dalam fotografi.
Seperti yang ia jelaskan, jika perkembangan teknologi dan informasi sangat berpengaruh terhadap pembelajaran fotografi.
"Jenis kamera saat ini semakin banyak, dalam belajar fotografi perkembangan tekniknya hanya sedikit, tapi pengetahuan perkembangan teknologi nya yang penting untuk dipelajari," ungkapnya.
Dalam belajar fotografi dizaman dulu dan sekarang, ia membandingkan jika pembelajaran zaman dulu sangat susah karena sulitnya mencari informasi, sedangkan sekarang begitu mudah.
"Generasi sekarang paling enak, cara belajarnya gampang, cukup buka internet. Kalau dulu harus ke perpustakaan dulu, pinjam buku, lalu fotocopy, kalau masih belum jelas tanya orang yang faham soal fotografi," tutur nya saat menyampaikan materi didepan audien.
Diakhir penyampaian mengenai fotografi, ia berpesan jika fotografi selalu didampingi dengan perkembangan teknologi jika ingin belajar dengan sungguh-sungguh mengenai fotografi maka kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi.
"Fotografi dan teknologi selalu berdampingan, belajar fotografi harus tau perkembangan teknologi, baik bagian-bagian dari fotografi maupun pendukung-pendukungnya," pungkasnya. (Ayuk)

No comments:

Post a Comment