FDK Kemalingan Komputer, Dosen Kelabakan - Araaita.com

Breaking News

Friday, 29 December 2017

FDK Kemalingan Komputer, Dosen Kelabakan

doc. Rurun/Arta

Araaita.com - Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya telah kehilangan beberapa unit komputer dan printer. Rincian barang yang hilang meliputi, 6 unit komputer all in one, 3 unit monitor, 2 unit CPU, dan 2 unit printer. 

Dalam kejadian tersebut, diketahui pada hari Rabu (27/12) sekitar pukul 06.30 oleh salah satu cleaning service yang melaporkan kepada pihak dekanat.

Tidak ada yang tau kronologi pastinya. Namun pada hari Sabtu (28/12) terdapat pekerja bangunan beserta tukang AC yang berada di FDK hingga pukul 12.00 WIB. Dan pada hari Minggu sampai Selasa pintu di FDK dalam keadaan tertutup. 

"Jumlah barang yang hilang dari semuanya itu sekitar 11 unit, dan 2 set printer," jelas Sahuri selaku Kepala Bagian Tata Usaha FDK. 

Total kerugian akibat kehilangan tersebut, pihak dekanat memberikan taksiran sekitar 63 juta . Dan pihak dekanat FDK akan mengajukan permohonan barang-barang yang telah hilang ke pihak rektorat.

"Kami akan mengajukan permohonan ganti barang barang yang sudah hilang," terangnya. 

Dampak dari kehilangan komputer tersebut banyak data data dosen yang hilang, sehingga dosen sekarang mulai kelabakan.

"Para dosen FDK juga mulai kelabakan mengenai data-data yang telah hilang,'' ucap pria berbaju batik tersebut.

Dari pihak keamanan (security) UINSA enggan memberikan keterangan kepada wartawan araaita.com, karena alasan tidak tahu kejadian tersebut.

"Saya tidak paham kehilangan yang terjadi di FDK," ungkap Maliki selaku wakil keamanan kampus UINSA. (Chelsi)

No comments:

Post a Comment