Gelar Reuni Akbar ke-70, YPPI Berharap Alumnus Dapat Bersatu - Araaita.com

Breaking News

Monday, 11 December 2017

Gelar Reuni Akbar ke-70, YPPI Berharap Alumnus Dapat Bersatu

Dok. Faris / Arta


Araaita.com – Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia (YPPI) menggelar reuni akbar yang ke-70 bertajuk ‘Bersyukur, Bersinergi, Berkontribusi Membangun Negeri’ di Gedung AJBS Surabaya pada Minggu, (10/12) Kemarin.

Acara yang dihadiri ratusan alumni YPPI dari empat sekolah dan satu perguruan tinggi tersebut bertujuan membangun sinergi antara alumni dengan YPPI dalam pengembangan program pendidikan.

“Saatnya hari ini kita rayakan hasilnya dengan tali asih, dengan guru-guru kita YPPI sebanyak 150 orang guru dan beasiswa anak-anak dari teman kita yang kurang beruntung,” kata ketua panitia, Charles Tee saat menyampaikan sambutan.

Ketua himpunan alumni yayasan pengembangan pendidikan indonesia (Happi), Paul Nugraha mengatakan, bahwa reuni akbar tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh Happi.

“Happi digagas dalam beberapa pertemua alumni senior, tokoh pembina hingga pengurus, hingga akhirnya resmi berdiri,” ungkap mantan rektor Universitas Kristen Petra tersebut.

Sementara itu, pengurus YPPI Herman Halim mengatakan, pada tahun 1947, YPPI merupakan sekolah perjuangan yang didirikan untuk menampunga anak-anak warga negara Indonesia yang bersekolah menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam perjalanannya, YPPI terus berkontribusi dalam dunia pendidikan, termasuk ketika sekolah-sekolah Tionghoa ditutup. “YPPI adalah satu-satunya sekolah di Surabaya yang mau menerima mereka,” ungkap Herman.

Bahkan ketika terjadi kerusuhan di Ambon, YPPI merupakan yayasan yang ikut serta membantu anak-anak dalam dunia pendidikan. “YPPI juga menerima anak-anak yang lari ke Surabaya tanpa surat apapun,” lanjutnya.

Ia berharap diusianya yang ke 70, alumnus YPPI dapat bersatu, dan terus berkontribusi untuk mengembangkan YPPI kedepannya. (Ris)

No comments:

Post a Comment