Gus Ipul batal ke UINSA, Sterilisasi Tetap Terjaga - Araaita.com

Breaking News

Friday, 15 December 2017

Gus Ipul batal ke UINSA, Sterilisasi Tetap Terjaga

doc. Istimewa
Araaita.com - Beredarnya pamflet tentang akan datangnya Gus Ipul kamis(14/12) sebagai Keynote Speaker di acara seminar nasional KONSORSIUM SEMA PTKIN se-Jawa Timur yang di selenggarakan oleh Musyawaroh Senat Mahasiswa (MUSEMA), menimbulkan reaksi dari mahasiswa UINSA.

Pasalnya, menurut Hamda sebagai Koordinator Lapangan Aksi  (Korlap) mengatakan bahwa, sebelumnya dikampus UINSA pernah berkomitmen untuk steril dari politik dengan menjegal Khofifah Indar Parawansa beberapa minggu lalu dengan alasan karena di gadang-gadangkan akan maju sebagai calon gubernur Jawa timur 2018.

"Khofifah beberapa waktu lalu dijegal, maka Gus Ipul pun harus tidak diperbolehkan karena ia juga merupakan salah satu figur yang bakal maju sebagai kontestasi," ujar mahasiswa semester tiga itu.

Namun ketika hari-H  Gus Ipul ternyata tidak hadir, sehingga menurut Korlap Aksi, ini bentuk settingan Gus Ipul saja karena menurutnya jika Gus Ipul jadi hadir dalam acara tersebut maka aksi akan terlaksana.

"Kalo di analisis jika beliau hadir maka hal itu sangat jelas akan merusak citranya," tambahnya.

Namun terlepas dari itu,  Hamdan selaku Korlap Aksi mengucapkan rasa terima kasihnya atas ketidak hadiran gus ipul di UINSA.

"Namun terlepas dari apapun alasannya saya pribadi mengucapkan terima kasih telah menjaga stabilitas kampus uinsa dengan tidak hadirnya beliau, sebab UINSA bisa jadi lembaga pendidikan secara utuh bukan kendaraan politik" ungkapnya saat diwawancarai oleh crew araaita.com. (Aida)

No comments:

Post a Comment