HAM; Milik Semua Agama - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 12 December 2017

HAM; Milik Semua Agama



doc. Ning/Arta




Araaita.com - Selasa, 12/12/17 seminar nasional tengah berlangsung di Auditorium tepat pada pukul 09.35 WIB. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) UINSA tersebut, turut dihadiri Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN Periode 2011 - 2014, Andy Irfan. J Ketua Umum Kontras Surabaya, dan Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Group.


Dengan mengusung tema 'Implementasi Hak Asasi Manusia Dalam Demokrasi Gender Dan Politik'. Dalam acara tersebut turut dimeriahkan oleh mahasiswa dari berbagai fakultas, seperti Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), dan juga FISIP.


Fahrul Irfansyah selaku ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sosiologi dalam sambutannya mengatakan bahwa sejatinya setiap manusia memiliki hak.


"Misalnya wanita yang cenderung di dalam rumah. Namun, wanita di era modern tidak harus selalu demikian. Sebab wanita juga memiliki HAM," jelasnya.


Diakhir sambutan ia berharap terlebih pada mahasiswa bahwa mahasiswa harus mampu mengimplemetasikan HAM dan memahami HAM secara substansional."Mampu mengetahui bagaimana cara gerak dalam kehidupan," lirihnya.

Hami Syafaq selaku Dekan FISIP dalam sambutannya demikian juga berharap pada mahasiswa untuk dapat lebih banyak mengetahui tentang HAM  daripada orang yang diluar dan juga orang non muslim."Hingga dapat menunjukkan bahwa orang islam juga memiliki HAM," pungkasnya. (Ning)
























No comments:

Post a Comment