Himaptika Kecewa Bupati Banyuwangi Tak Hadir - Araaita.com

Breaking News

Friday, 1 December 2017

Himaptika Kecewa Bupati Banyuwangi Tak Hadir

doc. Isdiadatul/Arta
Araaita.com - Kamis (30/11) Himaptika (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika) mengadakan seminar nasional dan bedah buku Historiografi Matematika, dengan tema 'Mengkontruksi Jiwa Berpikir Matematis Melalui Sejarah Matematika' dalam rangka Haflah Miladiyah Pendidikan Matematika yang ke-X.

Acara yang diselenggarakan di gedung Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini, menghadirkan dua pemateri  yakni Kusaeri, ia penulis buku Historiografi Matematika, dan Sutini dosen prodi Pendidikan Matematika yang baru saja mendapatkan gelar doktorat.

Selain itu Himaptika mengundang keynote speaker yang dinanti banyak orang, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi. 

“Banyak mahasiswa dari Banyuwangi yang menggemari pak Anas, dan Banyuwangi bisa hidup karena pak Anas,” ujar Wahyu Khoirun Nisa’ selaku ketua panitia.

Proses untuk mendatangkan Abdullah Azwar Anas yang biasa dipanggil pak Anas ini bisa di bilang sangat sulit, karena ia juga mencalonkan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Panitia harus datang langsung ke Banyuwangi. 

“Saya sampek rela ke Banyuwangi naik motor selama dua hari,” ujar Wahyu Khoirun Nisa’ mahasiswa semester tiga tersebut.

Akan tetapi dua hari sebelum acara tersebut, asisten pribadi  pak Anas menghubungi bahwa ia tidak bisa hadir. 

“Sejak september, dua bulan yang lalu sudah ada janji dengan asisten pribadinya pak Anas, kalau beliau insyaAllah datang, tapi dua hari yang lalu kami dihubungi lagi kalau pak Anas ada agenda ke Bali,” tutur Deny Firmansyah wakil ketua Himaptika.

Ketua panitia Wahyu Khoirun Nisa’ merasa kecewa dengan ketidakhadiran pak Anas, karena kedatangan pak Anas bisa disambut besar oleh UINSA, yang akan menyiapkan banner selamat datang.

Begitu halnya dengan Deny Firmansyah ia merasa kecewa. “Perasaan kecewa sih ada, tapi namanya orang berharap banyak kan harus siap di kecewakan banyak juga,” pungkasnya. (Isdi)

No comments:

Post a Comment