HMP KPI Inginkan Peserta Melek Media - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 14 December 2017

HMP KPI Inginkan Peserta Melek Media

doc. Tyas/Arta

Araaita.com - Workshop  Produksi  Televisi  Program Berita  dan  Fotografi  kembali diadakan di  aula  Fakultas  Dakwah  dan  Komunikasi  UIN  Sunan Ampel  (Uinsa) Surabaya, hanya  saja  kali  ini  yang  mengadakan  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Komunikasi dan Penyiaran  Islam (KPI) Uinsa.

Workshop yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB (14/12) tersebut berlangsung lancar. Workshop ini mendatangkan dua pemateri Mustika Muhammad Kepala Biro Net.Jatim serta Emil Misbach dosen dan praktisi fotografi.

Acara yang dihadiri sekitar 100 peserta ini tak hanya mahasiswa KPI UINSA saja tetapi mahasiswa umum, baik dari prodi lain maupun dari kampus lain seperti IAIN Tulungagung, IAIN Lamongan, Kediri, dan Jombang.

“Workshop ini kami tujukan untuk mahasiswa umum tapi lebih kami khususkan untuk KPI UINSA, tapi alhamdulillah sih yang hadir fifty-fifty baik mahasiswa umum maupun Uinsa sendiri seimbang lah sesuai harapan, tapi mahasiswa luar kota juga banyak,” ungkap Ishfi selaku ketua panitia.

Acara workshop ini diselenggarakan untuk mengedukasi mahasiswa KPI agar lebih melek media, berkarya serta bisa mengetahui konten yang mereka hasilkan itu layak atau tidak,  sehingga bisa memfilter karyanya sendiri melalui workshop tersebut.

“Gak dalam acara apa-apa sih, balik lagi ke tugas pengurus himaprodi kita hanya ingin mengadakan pembelajaran dalam bentuk workshop sebagai bentuk pembelajaran lain dari perkuliahan,” tambahnya. 

Hal tersebut dibenarkan oleh mahasiswa asal lamongan Nadya, bahwasanya ia ingin menambah wawasan saat mengikuti workshop tersebut, karena menurutnya jarang ada workshop seputar produksi berita televisi.


“Workshop ini sangat bermanfaat, semoga kita bisa menerapkan ini di pesantren kita,” tutur nadya mahasiswi Sunan Drajat Lamongan. (Yas)

No comments:

Post a Comment