Radio Jakarta Mati, Jokowi: Emang Enak Ga Ada Radio - Araaita.com

Breaking News

Monday, 11 December 2017

Radio Jakarta Mati, Jokowi: Emang Enak Ga Ada Radio

dok. Istimewa


Araaita.com - Sebagaimana yang diberitakan beberapa media. Baik kancah nasional maupun lokal. Hari ini, Senin (11/12), Indonesia dihebohkan kabar bahwa seluruh siaran radio se-DKI Jakarta mati sejak pukul 07.45 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Meski terbilang sebentar, waktu 15 menit itu mampu memberikan catatan baru di dunia penyiaran. Radio yang diduga akan segera punah seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, nampaknya terbantahkan setelah adanya peristiwa pagi tadi.

Pasalnya, hashtag atau tagar #RadioGueMati menjadi trending topic di berbagai sosial media, terlebih Twitter. Ada yg tau kenapa semua radio sejakarta mati siaran semua? Sudah 4 menit nih #radioguemati,” tulis akun atas nama Muhammad Rafiq @Raaffiiqq.


Tak selesai disana, hingga berita ini ditulis, warganet masih kerap memberikan cuitannya. Bahkan tak jarang ada yang mengaitkan kejadian pagi tadi dengan kehidupan nyatanya. Seperti yang ditulis Bey Machmudin.

“Ide #radioguemati ini keren banget. Mungkin sama dengan perkataan, kadang kita suka lupa memberi apresiasi kepada mereka yang selalu ada di sekitar kita, begitu mereka tidak ada, baru berasa pentingnya mereka. Untung sekarang #RadioGueGaMati,” tulis @beymachmudin.


Kendati sempet menghebohkan sebagian warganya, orang nomer satu di Indonesia ini tidak banyak berkomentar. 15 menit setelah media siaran itu mati, radio kembali menyala bersamaan dengan terdengarnya suara Presiden Joko Widodo dalam unggahan video.

"Emang enak nggak ada radio? Saya Joko Widodo, pendengar radio," ujarnya yang saat itu sedang berbaju batik. (dil)

No comments:

Post a Comment