Ini Tangggapan Musema Terkait Ancaman Aksi - Araaita.com

Breaking News

Friday, 15 December 2017

Ini Tangggapan Musema Terkait Ancaman Aksi



doc. Riya/Arta
Araaita.com  - Seminar nasional  yang diadakan oleh Musyawarah Senat Mahasiswa (MUSEMA) pada Kamis, (14/12) kemarin  mengusung  ‘Membangun Generasi Berakhlak Mulia Dalam Mewujudkan Kemandirian dan Kedaulatan NKRI’ dilaksanakan di Auditorium.

Kagiatan tersebut dihadiri anggota DPD RI Ahmad Naward, Kolonel Laut Purn Jusuf Mahdi, dan Komandan Korem M. Zulkifli. Sedangkan Saifullah Yusuf atau gus Ipul yang dijadikan sebagai pembicara utama dalam seminar ini terlihat tidak hadir.

Mohamad Said selaku ketua MUSEMA mengungkapkan bahwa alasan gus ipul tidak hadir karena ada halangan. “Gus ipul terakhir tadi malam mengonfirmasi bahwa tidak bisa hadir  karena ada kegiatan yang secara mendadak dan ada pertemuan pertemuan di jawa timur,” ungkapnya.

Sebelum hari H seminar nasional ini terlaksana, mahasiswa yang mengatasnamakan UINSA menyebar selebaran menolak keras kedatangan Gus ipul dalam acara seminar ini dengan bentuk berupa pamflet.  

“Mereka ngirim pamflet dan ada beberapa yang udah duduk bareng kita, dalam artian kita ya monggo silahkan,” tuturnya dengan nada mempersilahkan.

Musema sendiri sudah siap jika aksi tersebut terlaksana, bahkan mereka sambut dengan tangan terbuka, karena musema sendiri tidak akan membatasi prestisi ditingkat-tingkat fakultas. “Karena mereka sudah mengkaji  dengan beberapa persoalan yang terkait, jadi gak masalah mereka aksi kita terima,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi oleh crew araaita.com terkait dengan aksi penolakan kedatangan gus ipul, dirinya meanggapi bahwa selama masih diruang lingkup mahasiswa maka dipersilahkan.  Karna baginya kampus merupakan panggung demokrasi dan mahasiswa adalah member akademik.

“Kita adalah member akademik mengundang siapa saja ya halal-halal saja, selgi bisa bermanfaat bagi teman-teman yang lain,” jelasnya. (Riya)

No comments:

Post a Comment