Fakultas Dakwah UINSA Kemalingan - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 27 December 2017

Fakultas Dakwah UINSA Kemalingan

dok. Rurun

Araaita.com - Hari ini rabu (27/12) diketahui telah terjadi pencurian di ruang akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan saat ini akses pintu masuk akademik ditutup. Menurut Moefad selaku wakil dekan II tidak ada yang mengetahui kronologi bagaimana kejadian pencurian tersebut. “Kita baru tau itu ketika jendelanya kebuka,” ujarnya

Petugas kebersihan yang biasa piket pagi sudah menemukan komputer, CPU dan printer sudah raib. Ia melakukan tugasnya seperti biasa, namun ketika Nikmah masuk ke dalam ruang kerja dosen sangat terkejut melihat keadaan tersebut. Akhirnya Moefad melarang semua karyawan masuk ke ruangan, demi penyelidikan lebih lanjut dari pihak ke polisian. 


“Akhirnya petugas kebersihan tetap membersihkan dan setelah itu bu Nikmah datang, karena bu Nikmah ruang kerjanya disini. Yaa akhirnya seperti ini, Kemudian saya sterilkan jangan ada yang masuk kemudian di penyelidikan,” ungkap laki-laki berkacamata tersebut.


Moefad langsung melapor kepada polisi atas hilangnya peralatan kantor fakultas dakwah dan komunikasi, supaya bisa dilacak pelaku pencurian tersebut.

“Dari kita secara formal kita lapor polisi, semua orang memiliki rasa keamanan termasuk mahasiswa, jangan anggap bahwa keamanan hanya tanggung jawab akademik,” tegasnya.

Sementara ini Moefad berkesimpulan  bahwa  aksi pencurian dilakukan dengan cara membobol jendela belakang karena situasi dibelakang memang sangat memungkinkan untuk mempermudah pencuri.


“Barang yang keluar dari gang dosen aman, karena kalo lewat satpam pasti tidak akan aman dengan jumlah barang seperti itu,” pungkasnya. (Aida/Riya)

No comments:

Post a Comment