Jurnalis Bukan Sekedar Pekerjaan Apalagi Tuntutan - Araaita.com

Breaking News

Friday, 15 December 2017

Jurnalis Bukan Sekedar Pekerjaan Apalagi Tuntutan

dok. Repro Internet
Araaita.com – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Almamater Wartawan Surabaya (AWS) mempersembahkan sebuah talkshow dengan tema ‘Be A Good Broadcasting’ yang diselenggarkan di L2 Vitu Hall BG Junction Surabaya pada kamis, (14/12). Dalam acara tersebut turut menghadirkan Mahesa Nugraha news anchor Net TV, Rizkiani Putri seorang public speaker dan TV presenter, serta Fajar A Isnugroho selaku pemerhati media penyiaran. Selain itu juga diramaikan oleh hamidah dari the voice kids Indonesia 2.

Dalam talkshow tersebut tidak hanya dijelaskan bagaimana menjadi seorang penyiar yang handal namun juga membahas terkait dunia jurnalistik yang dijelaskan oleh Mahesa Nugraha yang menjadi pemateri kedua.

Mahesa menjelaskan terkait kehidupan seorang jurnalis, pahit getir hingga kebahagiaannya, bahwasanya jurnalis adalah sebuah pekerjaan yang benar-benar menyita waktu dan tenaga selain itu jurnalis merupakan sebuah passion yang kita temukan.

"Ketika saya berangkat kerja yaitu sejak jam 3 pagi pulang jam 9 malam, seperti itulah jurnalis hanya yang atas dasar passion mampu bertahan,” jelas lelaki yang berseragam Net TV tersebut.

Mahesa juga menuturkan menjadi jurnalis dituntut untuk kerja terus selama bumi masih berputar.“Selain kerja dan kerja jurnalis harus tepat waktu, apabila acara di mulai jam 7 maka harus datang jam setengah 6, karena sekali ketinggalan acara rencana akan hilang semua,” jelas lelaki yang pernah bekerja di Global TV.

Baginya Setelah  menikmati dan terjun di dunia jurnalis, harus berbeda dari yang lain.

“Caranya kita harus sesuai target,  setelah itu get the reward dan mencoba sesuatu yang baru jangan melulu ke jurnalis tapi cobalah menjadi presenter ataupun yang lain dan kemudian kita happy selamat bergabung di dunia jurnalis,” pungkasnya. (rurun)

No comments:

Post a Comment