Lebel Halal Terbanyak Berhasil Sabet Juara 2 - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 21 December 2017

Lebel Halal Terbanyak Berhasil Sabet Juara 2

Yunia, saat menunjukkan cenderamata. Doc. faris/arta
Araaita.com – Pemerintah kota Surabaya menggelar Awarding Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda kepada Usaha Kreatif Masyarakat (UKM) Surabaya bertajuk ‘Mlaku-mlaku Nang Tunjungan’ pada Selasa, 19/12/2017 kemarin di jalan Tunjungan Surabaya.

Ada sekitarr 252 lapak UKM yang berjejer rapi sepanjang 800 meter di jalan Tunjungan Surabaya, lapak-lapak tersebut menawarkan berbagai macam hasil Usaha Kreatif Masyarakat Surabaya, mulai dari oleh-oleh Surabaya, souvenir Surabaya hingga makanan khas Surabaya.

Salah satunya adalah Juice Niar, usaha minuman herbal milik Yunia (50) warga kenjeran Surabaya ini berhasil menyabet juara 2 kategori Culinery Business. “Alhamdulillah menang, mungkin karena usaha saya ini memiliki lebel halal terbanyak, ada sekitar 20 lebel halal pada semua produk saya,” ujarnya saat ditemui dilapaknya.

Ada sekitar lima jenis minuman yang ditawarkan oleh Yunia, mulai dari aneka ragam jus buah, sinom, teh herbal, sari kedelai bahkan benalu teh kunir (Bentenir). Yunia mengatakan, bahwa Bentenir merupakan minuman yang paling banyak diburu saat ini.

“Karena minuman kreasi saya itu dapat menyembuhkan Tumor, dulu anak saya ada benjolan dilehernya, setelah saya beri bentenir, alhamdulillah dapat mengempes,” ungkap ibu beranak satu itu.

Hingga saat ini, usaha kreatifnya itu sudah didipasarkan kebeberapa instansi, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), pemerintah kota (Pemkot) Surabaya, bahkan PT Telekomunikasi Indonesia. (Faris)

No comments:

Post a Comment