Owner Gorgir ; Jangan Malu Memulai Usaha - Araaita.com

Breaking News

Friday, 15 December 2017

Owner Gorgir ; Jangan Malu Memulai Usaha

doc. Arifah/Arta

Araaita.com - Hari ini (14/12) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Ekonomi Syariah (ES) telah menyelanggarakan Kelas Bisnis Syariah yang bertempat di Meeting Room Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan tema ‘Arek UINSA Wani Usaha’.

Acara yang didukung oleh eventuinsa ini dihadiri oleh pengusaha muda alumni UINSA yakni Ahmad Lutfi A Pemilik bisnis Gorengan Girang. Dalam forum tersebut ia menyampaikan bahwa usaha harus dimulai dengan keberanian dan komitmen mengembangkan usaha.

“Dalam berwirausaha kita tidak boleh malu, kita harus berani memulai karena jika tidak langsung dimulai usaha kita tidak akan terlaksana dan jadi angan-angan saja. Jalani terlebih dahulu kemudian komitmen untuk mengembangkan usaha agar semangat kita terus naik,” ujarnya.

Strategi pemasaran juga harus diperhatikan dalam berwirausaha yakni memilih target pelanggan dan bagaimana cara agar target pelanggan membelinya. 

“Dulu saya buka pukul 10 pagi tapi saya fikir-fikir itu kesiangan karena target market saya adalah pekerja kantoran. Jadi otomatis saya buka pukul 8 pagi agar pekerja kantoran dapat membeli gorgir buat cemilan,” cetus laki-laki bercelana hitam itu.

Ia menambahkan bahwa dalam berwirausaha pasti ada pasang surutnya, untuk itu kita harus yakin dan berfikir positif bahwa setiap kesulitan pasti ada sebuah jalan. Selain itu, teman yang tepat juga diperlukan agar masalah dapat terselesaikan.

“Tahun 2012 gerobak jualan saya dikerek satpol pp tapi saya yakin bahwa allah akan memberi kemudahan seperti dalam surat al-insyirah ayat 5 dan 6 bahwa setiap kesulitan ada kemudahan. Selain itu cari teman yang pas agar dapat solusi yang tepat. Misalnya ikut komunitas bisnis,” imbuhnya. (Ars)



No comments:

Post a Comment