Pecinta Karya Seni, Dakwah Melalui Kaligrafi - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 13 December 2017

Pecinta Karya Seni, Dakwah Melalui Kaligrafi


doc. Ning/Arta

Araaita.com
- Ismail salah satu mahasiswa asal Pamekasan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi Universitas Madura. Serta Asrofi yang juga berasal dari kota Pamekasan salah satu siswa di MA Darul Ulum Bata-Bata. Keduanya mendapatkan piala penghargaan pada ajang perlombaan kaligrafi kontemporer tingkat nasional yang diselenggarakan oleh CSSMORA UINSA.

Dengan latar belakang kemampuan kaligrafi yang dimiliki dan juga bergabung dalam komunitas seni. Akhirnya mereka berdua berhasil meraih juara dengan Ismail sebagai juara pertama dan Asrofi juara dua. Keberhasilan tersebut tak disangka olehnya. Lantaran, keduanya sama-sama tak ada persiapan secara maksimal sebelumnya.

"Saya datang di UINSA bukan untuk juara. Bahkan saya baru beli alat untuk kaligrafi saat di perjalanan menuju ke Surabaya. Mungkin ini keberuntungan saya dan juga karena kekuatan do'a," jelasnya.

Hal demikian juga dikatakan oleh pemenang juara dua bahwa dirinya tidak ada persiapan sebelumnya. Pasalnya, saat itu berketepatan dengan hari libur pondok. "Saya percaya bahwa ini kekuatan do'a. Bahwa usaha tanpa do'a sama dengan bohong," imbuhnya.

Akhir kata keduanya menyampaikan bahwa teman-teman pecinta kaligrafi teruslah berkarya melalui kaligrafi. Sebab, kaligrafi di era modern saat ini mulai terasingkan.


"Teruslah menyebarkan agama islam melalui kaligrafi. Hingga dunia mengetahui bahwa islam agama yang rahmatan lil alamin," ungkap Ismail dan Asrofi. (Ning)

No comments:

Post a Comment