Pemilihan Duta Jadi Agenda Baru Himaprodi MD - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 30 December 2017

Pemilihan Duta Jadi Agenda Baru Himaprodi MD

doc. Isma/Arta
Araaita.com - Pemilihan Duta atau Ambassador dari sebuah institusi atau lembaga merupakan hal yang biasa terjadi. Biasanya pagelaran pemilihan duta dilaksanakan dalam setahun sekali atau satu periode.

Di Indonesia kegiatan semacam ini sudah banyak di selenggarakan, tak terkecuali oleh Prodi Manajemen Dakwah (MD) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya. Acara yang digelar pada pada Jum’at lalu (29/12) merupakan pemilihan duta pertama yang dilakukan oleh Himaprodi MD. 

Menurut penuturan Novie Andriani Zakariya selaku ketua Himaprodi MD mengatakan bahwa program pemilihan duta ini dibuat untuk memberikan efek terhadap mahasiswa terutama Manajemen Dakwah untuk lebih eksis, menginspirasi dan lebih bangga kepada jurusannya.

“Kegiatan ini dibuat untuk memberikan pengaruh kepada mahasiswa Manajemen Dakwah agar tetap eksis, lebih bangga dengan jurusannya dan bakal menginspirasi banyak orang terutama untuk kepengurusan yang akan datang agar memberikan suasana yang baru pada Manajemen Dakwah,” tuturmya.

Tidak hanya itu, dengan terpilihnya duta baru Manajemen Dakwah Novie mengatakan bahwa visi dan misi yang telah disampaikan oleh duta terpilih akan diselaraskan dengan program atau visi dan misi Himaprodi MD sesuai keputusan bersama. 

“Karena duta ini dibawah naungan Himaprodi nantinya visi dan misi mereka sendiri dijadikan sebuah program kerja dan disepakati bersama untuk diselaraskan dan dijalankan biar antara Himaprodi dan duta sama,” terangnya.

Diakhir wawancara Novie berpesan kepada duta yang sudah terpilih agar menjaga sikap dan berperilaku baik karena nantinya mereka akan menjadi contoh bagi mahasiswa terutama Manajemen Dakwah. 

“Lebih berhati-hati karena mereka nanti menjadi contoh bagi yang lain dan kalau bisa menjadi inspirasi yang baik kayak prestasi yang dimiliki agar bisa ditiru sama yang lain,” jelasnya. (Isma)

No comments:

Post a Comment