Peserta Melonjak Setelah Buat Story Di Medsos - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 14 December 2017

Peserta Melonjak Setelah Buat Story Di Medsos

dok. Aida/Arta
Araaita.com – Rabu (13/12) Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dalam rangka memperingati dies natalis yang ke-11 menggelar talkshow di gedung Auditorium bertajuk ‘Revolusi Pemuda Menggenggam Dunia’.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus sosok budayawan, seniman dan sastrawan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Raudhattut Thalibin, Rembang Jawa Tengah.

Kehadiran Gus Mus adalah kali pertama di UINSA, seperti penuturan ketua CSSMoRA, Roisul Umam mengatakan bahwa sebelumnya CSSMoRA telah mengundang sebanyak 3 kali namun tidak bisa.

”Sebelumnya berhalangan, dan Alhamdulillah kali ini bisa hadir memeriahkan dies natalis CSSMoRA,” tutur mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi tersebut.

Sasrul, ketua pantia acara, juga mengatakan awalnya ada dua opsi yaitu BJ Habibie dan kedua Gus Mus, namun ternyata setelah datang ke Habibie Centre di Jakarta untuk melobby, ternyata Habibie masih ada di Amerika dan akan kembali ke Indonesia bulan maret 2018.

“Menurut pihak Habibie Centre, BJ Habibie bisa dundang dalam waktu dekat asalkan kita harus membelikan tiket Amerika-Indonesia, tapi kami memutuskan untuk tidak usah dan lebih baik mencari yang sekelas saja,” tambah mahasiswa semester lima tersebut.

Penanggung jawab kegiatan tersebut mengaku, bahwa peserta dalam kegiatan tersebut pada H-3 masih jauh dari harapan, pasalnya yang daftar pada saat itu hanya berjumlah 80 orang.

“Sekelas Gus Mus tapi yang hadir di bawah seratus, kan tidak seharusnya,” ungkapnya.

Ia juga mengaku senang lantaran menjelang H-2 Gus Mus mengirim pesan bahwa Gus Mus memang benar akan datang, serta menanyakan alamat hotel.

“Alhamdulillah kami optimis bahwa beliau akan hadir,” ungkapnya senang.

Atas dasar itu kemudian panitia datang ke Hotel untuk silaturahmi dan makan malam dengan Gus Mus.

“Dan kami buat story untuk diviralkan di media sosial, hingga setelah itu banyak pendaftar mencapai 421 peserta, dan yang hari ini On The Spot (OTS) kurang lebih 100,” jelas Roisul (Rurun)

No comments:

Post a Comment