PSM UINSA: Wajah Baru Rapsodi Pertiwi 2017 - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 10 December 2017

PSM UINSA: Wajah Baru Rapsodi Pertiwi 2017

doc. Warda/Arta
Araaita.com - Dalam rangka pengukuhan anggota baru Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar konser Rapsodi Pertiwi pada Jumat (8/12) di gedung Auditorium UINSA. Sebanyak 89 peserta diresmikan sebagai anggota baru PSM UINSA 2017.

Rapsodi Pertiwi turut dihadiri oleh petinggi kampus, wali mahasiswa anggota baru PSM UINSA 2017, mahasiswa UINSA hingga perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas di Surabaya.

Firza Hardy Nugraha selaku ketua panitia Rapsodi Pertiwi menjelaskan terkait adanya tema ‘Bingkai Harmoni, Raih Prestasi’ yang diangkat dalam Rapsodi Pertiwi kali ini.

“Membingkai segala perbedaan yang ada menjadi kesatuan harmoni. Kita ingin mewujudkan dan membentuk anggota baru PSM UINSA. Dan mendapatkan ilmu serta meraih prestasi dimanapun dan kapanpun,” ujar mahasiswa prodi Sistem Informasi semester 5 tersebut.

Selain itu, Miftakhul Khoiri selaku ketua umum PSM UINSA mengungkapkan bahwa acara Rapsodi Pertiwi ini telah menginjak tahun ke 10 dan dilaksanakan di penghujung segala kegiatan PSM UINSA setiap tahunnya.

“Sekitar 10 tahun acara ini telah diselenggarakan oleh PSM UINSA. Berbagai kegiatan seperti festival, lomba, ini dipuncakkan dalam konser Rapsodi Pertiwi sekaligus pengukuhan anggota baru,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Khoiri tersebut.

Khoiri menambahkan jika konser ini merupakan acara yang didesain lebih baru dibanding acara yang sama sebelumnya. Seperti pada tahun ini, Rapsodi Pertiwi yang diisi dengan penampilan dari anggota lama dan anggota baru PSM UINSA, dan juga dekorasi panggung yang memakai icon berbentuk tiga dimensi (timbul).

“Rapsodi Pertiwi tahun lalu mendatangkan bintang tamu dari PSM Simfoni of Hangtuah. Maka di tahun ini, lebih digebrak dengan pembawaan konser dari PSM UINSA, apalagi masih hangat-hangatnya PSM UINSA go internasional dan juga bannernya didesain 3 dimensi,” ujar mahasiswa semester 7 itu.

Begitu pun persembahan lagu yang disuguhkan tidak hanya lagu nasional saja, tetapi juga lagu internasional, diantaranya Ulan Andong-andong, Paris Berantai, Jaranan, Janger, Zikr, Io Mi Son Giovinetta, The Long Day Closes, dan Viva Dangdut.

Serupa dengan pendapat Khoiri, salah satu mahasiswa UINSA bernama Radiah Farizha Widodo mengungkapkan bahwa Rapsodi Pertiwi tahun ini merupakan konser yang memiliki tampilan berbeda dibanding tahun sebelumnya.

“Seneng banget nonton konser Rapsodi Pertiwi kemarin. Rapsodi tahun ini jauh lebih bagus dari tahun kemarin dan konsepnya juga lebih baik,” ujar mahasiswa semester 3 itu. (Wrd)



No comments:

Post a Comment