SCORA CIMSA FK UNAIR Kampanyekan Tes VCT HIV/AIDS - Araaita.com

Breaking News

Monday, 18 December 2017

SCORA CIMSA FK UNAIR Kampanyekan Tes VCT HIV/AIDS

dok. Anna/Arta

Araaita.com - Balai RW 10 kecamatan Kedungdoro, Surabaya Minggu pagi (17/12) pukul 10.00 WIB tengah dipadati sekitar 150 warga kelurahan Kedungdoro dan Tegalsari. Kepadatan tersebut disebabkan adanya penyuluhan HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Standing Committe on Sexual and Reproductive Health inc. HIV/AIDS Center of Indonesian Medical Students' Activities (SCORA CIMSA) Universitas Airlangga.

Tujuan diadakannya penyuluhan tersebut dalam rangka memperingati World AIDS Day (2017).

"Iya untuk memperingati hari AIDS sedunia," papar Agung sapaan penanggung jawab acara tersebut.

Agung juga menambahkan bahwa tujuan penyuluhan ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa virus HIV/AIDS sudah bisa dideteksi dan dikenali dengan tes VCT.

"Jadi penyakit HIV/AIDS kini sudah bisa dideteksi dengan tes VCT, sifatnya konseling, sukarela dan terbuka. Bisa dilakukan di puskesmas," tambah mahasiswa semester 5 tersebut.

Tak sendiri, dengan persiapan dan pematangan selama kurang lebih enam minggu ini SCORA CIMSA turut bekerja sama dengan kelurahan Kedungdoro, karang taruna kelurahan Kedungdoro dan Puskesmas Kedungdoro. Selain itu, AIESEC dan Jawa Pos juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Hartono, selaku ketua RW mengungkapkan dukungan penuhnya atas terselenggaranya acara ini, karena menurutnya pengetahuan tentang kasus HIV/AIDS ini sangat dibutuhkan.

"Saya sangat setuju dengan adanya acara seperti ini, karena penyuluhan HIV/AIDS sendiri memang sangat diperlukan. Saya membuka lebar dan sangat mendukung sepenuhnya sebagai fasilitator entah itu dari sisi materi maupun sebagainya," pungkas lelaki berkacamata itu. (Ann)

No comments:

Post a Comment