Sebarkan Pengaruh Positif Pelalui Bisnis StartUp - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 19 December 2017

Sebarkan Pengaruh Positif Pelalui Bisnis StartUp

Vidi Aldiano Saat Berdiskusi dengan Peserta SturtUp. doc. Faris/Arta
Araaita.com - Senin, 18 Desember 2017. Melalui event diskusi bertajuk Membangun Startup yang Berkelanjutan dan Berdampak Sosial, yang diadakan di Co-Working Space Koridor, Siola Surabaya, pelantun lagu Nuansa Bening, Vidi Aldiano berbagi suka dukanya kala mendirikan startup digital besutanya, KWORD.

Melalui panel diskusi tersebut ia menceritakan bahwa startup yang ia dirikan, bermula ketika ia ingin berbisnis namun tetap membawa social impact pada lingkungan sekitarnya.

Ia juga mengaku tidak begitu memusingkan perihal keuangan. Baginya yg terpenting adalah pengaruh positif untuk lingkungan sekitarnya.

"Yang paling penting adalah kita bisa membawa pengaruh positif di lingkungan kita. Kalau pengaruh positif kita udah nyebar, duit bakal ngikut." Ungkapnya di tengah-tengah panel diskusi.

Bukan hanya itu, melalui startup besutanya yang merupakan platform penghubung para kreator industri kreatif,  ia mengajak semua masyarakat untuk saling bekerja sama dan berkolaborasi.

"Aset terbesar itu ide, dan ide yang baik itu selalu menyebar. Jadi kita perlu wadah untuk saling terhubung, berkolaborasi, dan berkarya," ujarnya dengan semangat.

Bukan hanya berkolaborasi, sebagai penutup, ia juga mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk tidak lagi hanya menjadi agen perubahan, melainkan juga pembawa solusi.

"Kalau perubahan itu bisa jadi perubahan positif atau justru negatif. Tapi bukan itu, sekarang we don't need agent of change, but agent of solutions," pungkas pria lulusan University of Manchaster tersebut. (Dimas)

No comments:

Post a Comment