Sport Center Lakukan Renovasi Peredam Suara - Araaita.com

Breaking News

Friday, 1 December 2017

Sport Center Lakukan Renovasi Peredam Suara


doc. Anna/Arta
Araaita.com - Sudah sejak pertengahan November lalu, tepatnya 14 November 2017, gedung Sport Center dan Multipurpose sedang dilakukan renovasi berupa pemasangan peredam suara.

Alasan dipasangnya peredam suara ini bertujuan untuk memperjelas kualitas suara gedung ketika sedang dilangsungkan kegiatan maupun acara.

"Ini dilakukan karena dirasa ketika ada kegiatan suaranya kurang bagus," tutur Abdullah Rafiq Mas'ud selaku Kepala Bagian Umum Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan.

Penambahan peredam suara ini baru digarap karena memang awalnya saat pengerjaan pembangunan gedung Sport Center dan Multipurpose tidak masuk dalam proses pembangunan.

"Karena memang semenjak dibangunnya gedung ini (Sport Center dan Multipurpose, red), tidak sepaket dengan fasilitas peredam suara," tambahnya saat diwawancarai kru araaita.com pada Jum'at (30/11).

Sementara itu, anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan peredam suara ini mencapai 900 juta rupiah. "Kita lelangkan karena lebih dari 200 juta," katanya.

Rencananya, pembangunan ini akan selesai pada pertengahan Desember 2017. Untuk kegiatan atau acara yang sudah melakukan peminjaman gedung akan diupayakan berlangsung. Namun bagi peminjam baru, diberhentikan terlebih dahulu.

"Kita upayakan tetap berjalan, tapi dengan kondisi peralatan yang seperti itu. Kalau yang pinjam baru kita hentikan," tambahnya.

Selain itu, Rofiq menghimbau selama proses renovasi tersebut, diharapkan tidak ada latihan rutinan yang berjalan. (Ann)

No comments:

Post a Comment