UPTQ: Harapkan Wisuda Hafidh Memotivasi Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 5 December 2017

UPTQ: Harapkan Wisuda Hafidh Memotivasi Mahasiswa

doc. Aida/Arta
Araaita.com - Dalam rangka memberikan gelar Hafidh kepada para anggota yang sudah menghafal Al-Quran, Unit Pengembangan Tahfidhul Quran (UPTQ) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengadakan acara wisuda hafidh pada Selasa (5/12). Tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga UPTQ mengadakan acara wisuda hafidh.

Safinatun Najati selaku ketua UPTQ mengatakan bahwa acara Wisuda Hafidh III ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada anggota yang sudah bisa menghafal Al-Quran.

Untuk mengapresiasi yang sudah menghafal Al-Quran, minimal 10 juz, ungkap mahasiswi Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir itu.

Peserta yang diwisuda pada tahun ini berjumlah 20 orang. Masing-masing memiliki tingkat hafalan yang berbeda-beda yaitu 11 orang menghafal 10 juz, 4 orang menghafal 20 juz dan 5 orang menghafal 30 juz.

Sesuai dengan tema 'Bersama Al-Quran Membangun Generasi yang Berperadaban', wisuda ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa lain agar nantinya juga bisa menghafal Al-Quran.

Ini juga banyak yang datang dari luar siapa tau nanti termotivasi untuk menghafal, imbuh mahasiswi yang akrab disapa Safina tersebut. 

Senada dengan Safina, Syaifuddin selaku ketua panitia juga menuturkan bahwa dengan adanya wisuda ini diharapkan dapat menyemarakkan kembali semangat membaca Al-Quran di UINSA.

Akhir-akhir ini saya lihat banyak teman-teman mahasiswa yang terlihat jarang membaca Al-Quran,jelasnya saat diwawancarai crew araraita.com.

Menanggapi pernyataan Syaifudin,  Muhammad Syarif salah satu wisudawan turut berpendapat, sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi Islam, seharusnya dapat meluangkan waktunya untuk membaca Al-Quran setiap hari.

Orang yang bisa mengaji tapi tak pernah mengaji itu orang yang kejam, begitu kiranya pesan Prof Ali Aziz yang saya pegang teguh, ujar wisudawan terbaik itu. (Aida)
           


No comments:

Post a Comment