Via Vallen Tak Jadi Berhijab, Ini Kata Panitia - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 13 December 2017

Via Vallen Tak Jadi Berhijab, Ini Kata Panitia

Penyanyi Via Vallen Saat Tampil di UINSA / Istimewa


Araaita.com - Masih hangat diperbincangkan dalam kancah nasional atas pencapainya menjadi Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dalam ajang Indonesia Dangdut Awards 2017. Kali ini Via Vallen hadir dengan pencapaian yang tak kalah menghebohkan di dunia pendidikan.
Pelantun single Sayang itu berhasil menggemparkan satu-satunya perguruan tinggi Islam Negeri di Surabaya, UIN Sunan Ampel (UINSA) pada Selasa, (12/12)  malam kemarin.
Ironinya, meski sudah diminta menggunakan penutup kepala saat manggung atas undangan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM). Guest Star asal Sidoarjo yang saat menghadiri mengenakan gaun berwarna kuning emas tidak mengindahkan permintaan itu.
Pasalnya, sesuai keterangan yang disampaikan Diki selaku ketua panitia, Ia bersama timnya sudah berusaha menyampaikan permintaan pihaknya pada orang tua Via Vallen. Agar pendangdut dengan nama asli Maulidia Octavia mau mengenakan hijab saat menghadiri konser di UINSA.
"Itu memang suatu bentuk permintaan dari panitia pada pihak Via Valen. Toh bagaimana kami bisa memaksakan pendapatnya juga kan? Karena keadaannya kami menyewa dia sebagai artis disini," aku mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (SPI) itu.
Saat ditanya soal kendala kenapa hal itu bisa terjadi. Diki menjelaskan bahwa ini di luar kendali timnya. Diki mengaku, ia tetap bersyukur kendati Via Vallen tidak berhijab sebagaimana permintaan timnya. Via Vallen masih memakai baju sopan dilengkapi penutup dibagian lingkar dadanya.
"Itu dari orkesnya mbak. Alhamdulillah yang dua masih pakai kerudung meski Via nya ga pakai," terangnya saat ditemui crew araaita.com (12/12).
Diki menduga, Via Vallen tidak menggunakan hijab karena tidak terbiasa dengan penutup kepala sebagaimana permintaan pihaknya. Dan hingga berita ini diturunkan, manajer via masih belum bisa dikonfirmasi. (Dila)

No comments:

Post a Comment