Wajar Kemalingan, Ini Wajah Keamanan FDK Selama Ini - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 30 December 2017

Wajar Kemalingan, Ini Wajah Keamanan FDK Selama Ini

Sahuri, saat diwawancari oleh crew araaita.com (doc. Warda/Arta)
Araaita.com – Setelah kejadian pencurian yang terjadi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya Rabu lalu (27/12), pihak fakultas akan memperketat keamanan di FDK.

Pasalnya, selama ini keamanan FDK hanya dibebankan pada satu pekerja yang bertugas sebagai pembuka dan pengunci gedung fakultas. Ironinya pekerja itu juga dibebankan pekerjaan yang lain seperti membeli galon, menfoto copy berkas di Tata Usaha.

Yang lebih memprihatinkan, beberapa cctv yang ada tidak berfungsi sebagaimana mestinya, hal itu diungkapkan oleh Sahuri selaku ketua bagian Tata Usaha (TU) di FDK.

“Fakultas dakwah ini memiliki lima cctv, di gedung A ada tiga cctv dan digedung B ada dua cctv. Hanya saja di gedung A ini ada yang gak berfungsi, untuk monitornya itu yang komplit itu hanya di gedung selatan (gedung B),” ujarnya saat ditemui crew Araaita.com pada Jumat (29/12).

Melihat kondisi seperti itu, TU berusaha mengajukan keamanan pada pusat, karena hal inilah yang menjadi kendala untuk meningkatkan keamanan yang ada di FDK.

“Kendalanya kan semua pengadaan dari pusat,” ungkapnya.

Bentuk keamanan lain yang akan dilakukan adalah terpasangnya tralis-tralis pada jendela di beberapa ruangan di FDK.

“Diusahakan untuk dipasang tralis, kan susah juga dibobol jika jendelanya dipasang tralis, tralis ini nanti dipasang di sebagian jendela yang masih berbahan kayu,” ujar pria yang memakai pakaian batik tersebut.

Tidak hanya itu, Sahuri mengatakan bahwa di tahun 2018 akan ada keamanan tersendiri berupa penjagaan sepanjang malam oleh Salim, yakni pekerja yang sebelumnya bertugas sebagai penanggung jawab kunci setiap ruangan di FDK.

“Penjaga itu dioptimalkan pada malam hari, untuk siangnya biar dibuat istirahat,” imbuhnya. (Wrd/Isdi)

2 comments:

  1. Oalah gitu toh... Keadaannya begini amat yah...

    ReplyDelete
  2. hehehe terimakasih kakak sudah mau membaca berita kami...

    ReplyDelete