Ati' Nursyafa'ah: Poin Dari Bahagia Berasal Dari Positif Thinking - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 23 January 2018

Ati' Nursyafa'ah: Poin Dari Bahagia Berasal Dari Positif Thinking

Dok. Anna / Arta


Araaita.com - Rahmat Faisal Nasution, mahasiswa akhir Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Senin (22/1), menggelar pelatihan terapi sholat bahagia (PTSP). PTSP ini digelar di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pelatihan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut diisi oleh Ati' Nursyafa'ah, asisten dosen Ali Aziz. 

Dalam pelatihan yang dirujuk dari buku '60 Menit Terapi Sholat Bahagia' karya Ali Aziz yang juga sekaligus founder dari PTSB ini bertujuan memberikan bimbingan dan praktik sholat agar lebih meyakini, mendalami dan optimis akan penyelesaian semua masalah menuju hidup bahagia.

"Dengan 6 kunci dari PTSB yaitu 'Subhan Turut Hadir di Masjid untuk Aksi Sosial'," kata Ati' saat memberikan materi.

PTSB mengajarkan untuk menghayati sholat yang disertai dengan turut hadirnya ruh, karena sholat hakikatnya bukan hanya dilakukan secara fisik saja. 

Selain itu, terapi ini dapat mengubah maindset tentang bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan dari berfikir positif serta menguatkan semangat mendekatkan diri kepada sang Illahi.

"Ini merupakan rangkaian spesifikasi PTSB," tuturnya. 

Ati' berpesan khususnya pada para mahasiswa, kedepan dengan adanya PTBS ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar hidup menjadi lebih optimis. 

"Poin dari bahagia berasal dari positif thinking tadi, percaya diri dan semangat yang nantinya dapat mencapai empat hal yakni kemenangan, kesuksesan, kebahagiaan dan keselamatan," pungkasnya. (Anna / Arta)

No comments:

Post a Comment