Formahi Adakan Expo Kampus Di Ponpes Al-Hikam Bangkalan - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 25 January 2018

Formahi Adakan Expo Kampus Di Ponpes Al-Hikam Bangkalan

Dok. Alvin / Arta
Araaita.com - Bangkalan, Rabu (24/01) Forum Mahasiswa Al-hikam (FORMAHI) mengadakan Expo Kampus di Pondok Pesantren Al-Hikam Bangkalan. Tahun lalu acara serupa diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Al-hikam (IKMAL) hingga akhirnya acara tersebut sudah diambil alih oleh Pengurus FORMAHI.

Acara tersebut dimulai dari pukul 10.20 – 01.30 WIB dan dihadiri sekitar 70 Siswa Ponpes Al-Hikam. Expo Kampus merupakan program pertama dari FORMAHI. “Dengan adanya Expo Kampus ini, saya harap bisa membantu siswa-siswi kelas XII yang mau melanjutkan ke Perguruan Tinggi” jelas Kholil selaku Ketua Umum saat ini.

Mahasiswa yang biasa di panggil Muallim ini menambahkan dengan adanya Expo kampus ini, para alumni Ponpes Al-Hikam berharap siswa-siswi kelas XII bisa mendapatkan inforrmasi seputar kampus dan mereka tidak akan salah dalam memilih jurusan ataupun kampus.

Ada 9 kampus yang ikut berpartisipasi dan memeriahkan dalam acara Expo Kampus tersebut, mulai dari kampus UNAIR, UNESA, UINSA, UTM, STKIP PGRI Bangkalan, UNUSA, UPN, ITS, dan UIN SUKA. Masing-masing kampus diberi waktu selama 15-20 menit untuk mensosialisasikan kampusnya.

Hampir semua mahasiswa yang hadir di Expo Kampus tersebut adalah Alumni Ponpes Al-Hikam. Namun ada beberapa kampus, yang dihadiri oleh mahasiswa yang bukan alumni ponpes Al-Hikam. Hal itu dikarenakan minimnya mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut, sehinga harus mengajak mahasiswa yang bukan Alumni Ponpes Al-Hikam.

“Expo kampus ini, selain memberikan informasi kepada siswa-siswi Al-hikam, acara ini juga menjaga dan mempererat Ukhwah antar sesama Alumni Al-Hikam,” pungkas Mahasiswa UNAIR tersebut. (Alvin Khoiron / Arta)

No comments:

Post a Comment