Genofa Voice Manggung Perdana - Araaita.com

Breaking News

Monday, 22 January 2018

Genofa Voice Manggung Perdana

Dok. Arum / Arta
Araaita.com - Trenggalek, Genofa Voice, grup nasyid asal SMA Negeri 1 Trenggalek hadir sebagai guest star dalam acara talkshow Temu Pelajar Muslim (TPM) Trenggalek ke-XIX pada hari minggu (21/01), yang bertempat di Hall Majapahit Hotel Hayamwuruk Trenggalek.

"Ini pertama kalinya kami manggung mbak, sebelumnya belum pernah sama sekali," ucap Rigen, salah satu personil Genofa Voice.

Rigen mengungkapkan cukup puas dengan penampilan perdana mereka, walaupun belum bisa sesuai dengan harapan dikarenakan kendala eksternal seperti kendala pada mic yang menghasilkan suara kurang sempurna.

"Ya alhamdulillah mbak, meskipun banyak kendala seperti micnya tadi agak nggak beres jadi hasilnya ndak bagus," jelasnya.

Grup nasyid yang beranggotakan 6 orang ini mengaku merasa biasa dan santai saja pada manggung perdana mereka, karena sebelumnya mereka sudah mempunyai pengalaman tampil dalam lomba nasyid tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan oleh Kementrian Agama (kemenag) di Sidoarjo tahun lalu.

"kami pernah ikut lombak tingkat provinsi dan dapat harapan tiga mbak, " ungkap Yayan, perasonil Genofa Voice berbaju koko tersebut.

Pengalaman lomba mereka inilah yang kemudian mengantarkan Genofa Voice sebagai Guest Star dalam acara tahunan dari Kelompok Remaja Muslim Aktif-Forum Pelajar Muslimah (KORMA-FOPMUS) Trenggalek bekerjasama dengan Lembaga Pendampingan Pelajar dan Mahasiawa (LPPM) Trenggalek tahun ini dengan mengangkat tema 'Save Baper (Bawa Perubahan)' dengan mendatangkan narasumber seorang dokter inspiratif asal Kota Malang, dr. Gamal Albinsaid.

Talkshow TPM ini merupakan puncak dari serangkaian acara TPM, yakni pelaksanaan beberapa lomba tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA/sederajat. Kegiatan yang dilombakan antara lain, lomba da'i, kaligrafi, dan futsal.

TPM diselenggarakan dalam rangka turut meramaikan syiar Islam di Kabupaten Trenggalek terutama di kalangan pemuda.

"Tujuan dari TPM ini yaitu ikut meramaikan syiar Islam di Trenggalek sehingga menumbuhkan semangat keislaman di kalangan pemuda," jelas Amienuddin selaku ketua panitia pelaksana TPM tahun ini. (Arum /Arta)

No comments:

Post a Comment