Harapan Besar Pihak UINSA Terhadap Mahasiswa KKN - Araaita.com

Breaking News

Monday, 22 January 2018

Harapan Besar Pihak UINSA Terhadap Mahasiswa KKN

Dok. Lina / Arta
Araaita.com - Acara  Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang dilaksanakan pada 16/01/2018 di halaman depan Twin Tower UINSA berjalan secara khidmat.

Acara tersebut dihadiri mulai jajaran Rektor dan beberapa Dekan Fakultas serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam pelepasan mahasiswa KNN, Abd. A'la selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa diharapkan bisa mengaplikasikan semua ilmu yang di dapatkan dalam workshop selama 5 hari.

"Saya berharap mahasiswa-mahasiswaku bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah di emban selama perkuliahan dan saat pembekalan. Dan semoga mendapatkan barakah," ungkapnya untuk mahasiswa UINSA.

Dalam pelaksanaan KNN gelombang pertama ini masing-masing mahasiswa di sebar di 80 desa, 30 di daerah Madiun dan 50 di daerah Bojonegoro.

Sumarkan selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat dalam sambutannya juga mengatakan Mahasiswa akan dibekali dengan menggunakan 3 metode yaitu metode ABCD (Aset besade community development), PAR (Participatory Action Research) dan CBPR (Civic based participatory research).

Dari metode tersebut masyarakat diharapkan dapat menikmati hasil dari literasi atau kreatifitas mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN.

"Meningkatkan produktifitas masyarakat dalam perekonomian," ungkapnya saat diwawancarai di depan balai desa krebet. (Lina)

No comments:

Post a Comment