Mengajak Ibu Muda Lebih Kreatif dengan BKB - Araaita.com

Breaking News

Friday, 26 January 2018

Mengajak Ibu Muda Lebih Kreatif dengan BKB

Berlangsungnya kegiatan BKB, mengajak ibu-ibu membuat nuget sehat dari wortel.

Araaita.com - Sidoarjo, Jumat, 26/01/17. Kesibukan ibu rumah tangga bukan menjadi pantangan mengembangkan kreatifitasnya, apalagi untuk pengembangan psikomotorik anaknya. Program Bina Keluarga Balita (BKB) menjadi gagasan yang dukung oleh masyarakat, khususnya ibu rumah tangga.

Desa Dukuh Tengah Buduran Sidoarjo contohnya, melalui kegiatan ibu PKK dengan sasaran orang tua yang sedang mendampingi anaknya saat sekolah di Play Groub (PG).
Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan sekali ini mendapat antusias penuh dari ibu-ibu dan juga guru Play Groub, lantaran siswa dilibatkan langsung untuk ikut andil dalam kegiatan.

Selain itu, pendampingan ini mendapat dukungan penuh juga dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo sendiri, Seperti yang diungkapkan ketua PKK desa Dukuh Tengah, Indahtul Lailiyah yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Dinas Kesehatan, BNN, Penyuluhan KB.

"Kita sering mengadakan penyuluhan kepada ibu-ibu, bulan lalu kita kerjasama dengan BNN sebagai sarana pengantisipasian narkoba. Karena narkoba harus dikenalkan sejak dini," ujar Indah.

BKB masih diharapkan masih bisa berlangsung untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Agar ibu muda lebih jeli bagaimana mendidik dan merawat keluarga dengan baik, agar timbul keluarga yang harmonis.

Sri Hari selaku kader BKB juga menyayangkan bagi orang tua laki-laki yang enggan mengikuti kegiatan BKB, saat mendampingi anaknya sekolah. Karena punggung keluarga juga harus tahu bagaimana membentuk keharmonisan dan perkembangan sebuah keluarga.

"Bapak-bapak banyak yang sungkan mas, kalau lagi kegiatan. Karena memang kebanyakan dari perempuan yang menjadi peserta. Harapannya bapak-bapak juga ikut, agar manfaatnya meluas." ungkap Sri. (Brod / Arta)

No comments:

Post a Comment