Teliti Mahasiswa Melalui Terapi Shalat Bahagia - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 23 January 2018

Teliti Mahasiswa Melalui Terapi Shalat Bahagia

Dok. Anna / Arta

Araaita.com - Senin pagi (22/1), tengah berlangsung pelatihan terapi sholat bahagia (PTSB) di ruang kelas D1.212-B, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN  Sunan Ampel Surabaya.

PTSB yang diisi oleh pemateri Ati' Nursyafa'ah, selaku asisten dosen Ali Aziz ini diselenggarakan oleh Rahmat Faisal Nasution, seorang mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) yang bermaksud guna memenuhi penelitian tugas akhirnya. 

"Pelatihan ini dalam rangka untuk penelitian skripsi saya," jelasnya usai PTSB berlangsung.

Tak hanya untuk penelitian tugas akhirnya, disamping itu Faisal juga ingin mengenalkan PTSB ini kepada para mahasiswa. Menurutnya, jarang mahasiswa bisa mengikuti PTSB ini secara cuma-cuma jika bukan ikut pelatihan di luar atau karena mata kuliah dengan pengampu dosen Ali Aziz, selaku founder PTSB ini.

"Karena kalau diluar pasti sudah berapa ratus itu, selain untuk amal jariyah juga untuk saya dedikasikan kepada ustad saya, Prof Ali Aziz," ungkap mahasiswa asal Riau ini.

Faisal menarget yang mengikuti PTSB ini sebanyak 30 peserta, dan ternyata tepat sasaran meskipun dengan sedikit kendala dari pembatalan-pembatalan peserta. 

"Targetnya memang 30 orang, kemarin itu kasihan banyak yang ditolak karena sudah full kuota dan banyak yang mengundurkan. Tapi Alhamdulillah masih bisa diatasi," katanya. 

Ia mengaku sangat bersyukur dengan bantuan sukarela yang telah diberikan oleh teman-temannya dari CSSMoRA dan Aliansi Keluarga Mahasiswa Riau (ALKAMRI).

"CSSMoRA membantu menjadi peserta dan ALKAMRI turut membantu menjadi panitia dan terbantu sekali saya salut. Loyalitas dan solidaritas mereka sangat-sangat tinggi," ungkapnya dengan penuh syukur.

Ia berharap dengan adanya PTSB dan penelitiannya ini dapat menjadikan terapi gangguan kecemasan bagi para mahasiswa. (Ann)

No comments:

Post a Comment