Indahnya Pantai Tengket Maneron, Pantai Perawan Di Pesisir Bangkalan - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 7 February 2018

Indahnya Pantai Tengket Maneron, Pantai Perawan Di Pesisir Bangkalan

Dok. Alvin/Arta
Araaita.comBangkalan, Selasa (06/02) diakui atau tidak, pantai Tengket Maneron yang terletak di perairan selat Madura memang menawarkan estetika alam yang amat indah dan mempesona. Pantai ini berada di Desa Maneron, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.
Bentuk pantainya yang melengkung sekitar 1 KM dengan hamparan pasir putih, halus, padat, dan dihiasi dengan beberapa pepohonan. Posisi pantai yang menghadap ke ufuk barat, membuat pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menikmati matahari terbenam (sunset).
Tidak hanya itu, hamparan pasir putih Pantai Tengket Maneron yang menjorok landai kearah perairan selat Madura, serta memiliki air laut yang amat jernih, seakan senantiasa menyapa pelancong dengan gelombang ombaknya yang tenang. Suasana semacam ini akan menggoda siapa saja untuk mandi dan bercengkrama dengan ombak yang nampak bersahabat ini.
Lebih asyik lagi, karena mata akan dimanjakan dengan Hijaunya hamparan hutan khas pantai Tengket Maneron. Namun pantai ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan. “Pantainya bagus, alami tapi sayangnya masih minim pengunjung,” ungkap Yayan salah satu pengunjung pantai sembari bersuka ria dengan temannya.
Ia juga menambahkan, ketika hari libur sekolah Yayan dan teman-temannya seringkali meluangkan waktu liburnya untuk bermain menuju pantai tersebut. “Karena pantai ini sangat cocok bagi saya dan teman-teman untuk bermain,” ungkpanya.
Hingga saat ini, pantai Tengkat Maneron merupakan pantai yang masih sangat alami, Pantai yang elok ini nyaris belum tersentuh oleh tangan manusia. Akibatnya, kahadiran Pantai Tengket Maneron yang bagaikan “perawan desa” hingga saat ini belum mampu menarik perhatian banyak orang, hingga banyak masyarakat yang masih belum mengetahui akan keindahannya.  (Alvin Khoiron)

No comments:

Post a Comment