Ini Pilihan Busana Muslim Mahasiswi UINSA Yang Bakal Eksis di 2018 - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 27 February 2018

Ini Pilihan Busana Muslim Mahasiswi UINSA Yang Bakal Eksis di 2018


Doc. Ning/Arta

Araaita.com - Tren fashion khususnya untuk wanita tentu setiap tahunnya akan terus berkembang. Hal ini disebabkan lantaran selera pasar yang terus berubah. Bukan berarti tren fashion yang sempat booming di tahun 2017 kini tak menjadi selera pasar. Justru, di tahun 2018 banyak tren fashion busana muslim yang baru bahkan tetap eksis.

Salah satunya, fashion busana muslim yang menjadi pilihan kebanyakan dari mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), seperti baju atasan atau blouse yang dikenakan bersama kulot dengan motif yang beragam, seperti motif bunga, batik, ataupun polos.

Bawahan celana kulot yang dikenakan dengan blouse polos berwarna soft, seperti warna pink, cream, dan putih menjadi pilihan utama dibandingkan dengan memakai bawahan celana jeans.

Ayuana mahasiswi semester 4 prodi Ilmu Psikologi mengatakan, memakai celana kulot lebih nyaman daripada memakai celana jeans.

“Saya memilih memakai celana kulot bukan karena mengikuti tren. Hanya saja lebih nyaman, sopan, dan pantas jika dipakai di kampus.” lirihnya saat ditemui di gedung perpustakaan.

Demikian juga dengan Eka Alfiana mahasiswi semester 4 prodi Ilmu Psikologi menjelaskan, memakai celana kulot jauh lebih nyaman daripada memakai celana jeans. Terlebih, fakultas telah menetapkan kode etik berbusana bagi mahasiswa.

“Memakai celana kulot menurut saya lebih nyaman dan tentunya jauh lebih sopan. Jika memakai celana jeans tidak masalah asalkan baju dibawah lutut,” jelasnya.

Justru, tren busana muslim dengan baju atasan atau blouse berwarna polos yang dikenakan bersama celana kulot bermotif ini, demikian terprediksi menjadi tren fashion busana muslim yang eksis dan booming di tahun 2018 yang dihimpun dari solopos.com. (Ning)

No comments:

Post a Comment