Lagi, Mahasiswi KPI UINSA Raih Juara Hijab Model Search - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 27 February 2018

Lagi, Mahasiswi KPI UINSA Raih Juara Hijab Model Search

Doc. Istimewa

Araaita.com - Mahasiswa cantik asal Blitar, Siti Ruqoyyah tampil sebagai finalis lomba Hijab Model Search yang diadakan oleh Glamourlook Model Hunt di Bg Juction Mall Surabaya (25/18). 

Dalam perlombaan itu, Oya, sapaan akrabnya meraih juara harapan 1, Ini kali pertama ia mengikuti dan meraih juara dalam lomba modeling. Ia mengaku senang dan bersyukur memperoleh juara harapan tersebut.

“Baru pertama kalinya sih aku ikut model seperti itu, sebelumnya sih pernah ikut tapi yang enggak hanya mengarah ke kecantikan saja, tapi kecerdasan juga, alhamdulillah sih pertama ikut langsung dapat juara harapan 1,” ujar gadis berkrudung pink itu.

Tak hanya memenangkan lomba modeling akan tetapi sebelumnya ia juga meraih berbagai kejuaraan seperti Putri Auleea Favorit Netizen 2017 bahkan Duta Sosial Gresik 2016.

“Sebenarnya ikut lomba-lomba seperti itu untuk mencari pengalaman dan mengisih waktu luang saja biar enggak bosan menetap di kos-an,” tuturnya saat ditemui di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pagi tadi (27/18).

Mahasiswa semester 4 prodi Komunikasi dan Penyairan Islam ini mengaku, dulu ia tak mengenal dunia fashion bahkan ia cenderung tomboi. Awal mula mengenal dunia fashion saat ia duduk di bangku SMA kelas XII tahun 2015 lalu.

Dimulainya dalam perlombaan Generasi Berencana (Genre) yang dadakan oleh Dinas BKKBN Blitar tahun 2015, dan ia berhasil meraih juara harapan 1, dari situ ia mulai menyukai dan sering mengikuti lomba fashion.

Oya juga menuturkan meskipun prestasi akademik rata-rata, dia berharap bisa unggul di non akademik dengan mengikuti lomba seperti Duta Anti Narkoba, Duta Pariwisata Blitar yang akan diikutinya pertengahan bulan ini. Ia juga berharap dapat mengikuti lomba putri hijab lainnya.


“Aku akui sih prestasiku diakademik rata-rata, maka dari itu aku ingin menekuni prestasi non akademik dengan mengikuti lomba fashion bahkan duta sekalipun,” tambahnya. (Yas)

No comments:

Post a Comment