Menyambut Launcing Sanggar Aksara, Mahasiswa KKN Adakan Kegiatan Permainan Tradisional. - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 6 February 2018

Menyambut Launcing Sanggar Aksara, Mahasiswa KKN Adakan Kegiatan Permainan Tradisional.

Dok. Lina / Arta
Araaita.com - Madiun, Permainan tradisional yang di selenggarakan oleh  Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Minggu 4/2/2018 kemarin mengundang banyak peserta dari anak-anak Desa Krebet Kecamatan Pilang Kenceng, Madiun.

Pasalnya, Kegiatan yang berada di halaman SD Krebet 2 ini bertujuan untuk menyambut program barunya yang akan di launcing pada tanggal 10 Februari 2018 nanti.

"Sudah dapat izin dari Kepala Desa (KADES) Krebet, dan sudah mengajak anak karang taruna untuk ikut serta dalam proses pembelajaran di Sanggar Aksara Desa Krebet," ungkap Farido, koordinar desa Krebet.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk menumbuhkan  rasa kepedulian anak terhadap permainan tradisional, serta kurangnya minat anak dalam memilih permainan tradisional.

“Ya kegiatan tadi itu menyambut program baru kita sebelum launcing nanti, agar anak-anak di Desa Krebet ini bisa berkreatifitas dengan permainan tradisional ini," Ungkapnya.

Program baru yang dinamakan Sanggar Aksara tersebut bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya ada kepala desa, masyarakat Desa Krebet, dan karang taruna untuk melanjutkan proses pembinaan pembelajaran di Sanggar Aksara.

"Pembinaan itu mulai dari membaca, menulis dan menghitung," jelasnya saat di wawancarai.(Lin/Arta)

No comments:

Post a Comment