Surabaya Youth: Mengenalkan SDG untuk Mengembangkan Potensi Diri - Araaita.com

Breaking News

Monday, 5 February 2018

Surabaya Youth: Mengenalkan SDG untuk Mengembangkan Potensi Diri

Dok. Aga/Arta
Araaita.com Surabaya, Sabtu siang (3/2/2018) Pergerakan Kepemudaan Independen yang bernama Surabaya Youth mengadakan workshop dengan tema Online Journalism dan talkshow.

Dengan topik 'Gender Equality, Sustainable Cities & Communities dan Economic Growth' acara ini dilaksanakan di Qubicle Center Jl. Untung Suropati No. 84 Surabaya.

Rangkaian acara yang pertama yaitu talkshow dengan pembicara Maulidya Rahmatul (Women’s March Surabaya), Aini Hanifa (Founder Surabaya Youth) dan Edbert William (Executive Qubicle Center).

Kemudian dilanjutkan dengan workshop yang langsung dipraktikkan bersama Debby Utomo (Reporter Provoke! Magazine).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka roadshow sekaligus ajang promosi Carnival 2018 yang nantinya akan digelar pada tanggal 24 Februari 2018.

Carnival itu sendiri merupakan ajang berkumpul dan berkolaborasi antar komunitas yang ada di Surabaya serta menghadirkan talkshow dan workshop yang mana dalam acara ini mengajak anak muda Surabaya bersama-sama membangun kesadaran untuk membantu terwujudnya 17 poin yang ada di Sustainable Development Goals (SDGs).

Talkshow dan workshop yang diadakan bertujuan untuk mengenalkan kepada anak muda apa itu Sustainable Development Goals (SDGs), peran pemuda terhadap SDG dan bagaimana pemuda bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di SDG

“Semua orang punya kapasitas buat menjadikan peristiwa yang mereka alami itu sebagai berita dan punya nilai yang mana berita itu harus diketahui banyak orang juga mengenalkan ke temen-temen apa itu SDG,” kata Putrika Santiaji selaku penanggung jawab acara.

Aini Hanifa saat talkshow menyerukan agar kita sebagai pemuda harus mempunyai peran dan fungsi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki untuk membangun lingkungan sekitar.

“Kita itu harus ambil bagian, harus turun tangan dalam permasalahan yang ada. Jadilah orang yang berpotensi di kota sendiri, harus bisa mengembangkan daerahnya sendiri,” ungkapnya. (arn)

No comments:

Post a Comment