Bentuk Pengurus Baru, SEMA dan DEMA FDK Ingin Maksimalkan Kinerja - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 25 March 2018

Bentuk Pengurus Baru, SEMA dan DEMA FDK Ingin Maksimalkan Kinerja

Dok.Anna/Arta


Araaita.com - Sebanyak 43 anggota pengurus baru SEMA (Senat Mahasiswa) dan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang terdiri dari 12 anggota pengurus SEMA dengan tiga komisi dan 31 anggota pengurus DEMA dengan lima departemen, pada Jum'at (23/3) telah dilantik menjadi pengurus SEMA dan DEMA tahun ajaran 2018-2019 di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikas UIN Sunan Ampel Surabaya.

‘Bergerak Untuk Perubahan’ menjadi tema pelantikan SEMA dan DEMA pada periode ini. Selaku ketua SEMA, Iqbal Mujahidin mengartikan bahwa tema tersebut berarti sebagai gerakan yang menjadi suatu misi besar kenabian, dan untuk perubahan tidak bisa dilakukan dengan bergerak sendiri.

"Karena itu, saya pinjam kekuatan dari para organisasi intra untuk membantu suatu perubahan," ungkapnya.

Sebagaimana hal tersebut, SEMA yang notabene menjadi jembatan antara mahasiswa dengan pihak birokrasi menuntut agar para mahasiswa turut berkontribusi untuk bersuara dan menyampaikan aspirasinya.

"Nanti akan ada pergantian dekan, saya rasa perlu banyak asupan dari mahasiswa berupa  kritik, saran, maupun usulan yang tentunya membangun," harapnya. 

Tak hanya SEMA, selaku ketua DEMA, M. Zarkasih Arifin berkeinginan akan adanya pemaksimalan kinerja dari setiap pengurus dan pengoptimalan fungsi dari tiap departemen.

"Kita mau memperbaiki atau merekontruksi kegiatan-kegiatan mahasiswa Fakultas Dakwah melalui DEMA dan SEMA yang nantinya bisa dirasakan oleh semua civitas akademik," katanya.

Dengan adanya pemaksimalan kinerja pengurus, harapan ketua DEMA kedepan membuat Fakultas Dakwah dan Komunikasi menjadi lebih baik lagi.

"Tidak hanya tertulis di kertas putih, namun memang harus pertanggungjawabkan dan akan kami usahakan untuk memperbaiki agar lebih baik," pungkasnya. (Ann)

No comments:

Post a Comment