Debut Pemain Anyar Teater SUA dalam Kudeta - Araaita.com

Breaking News

Friday, 16 March 2018

Debut Pemain Anyar Teater SUA dalam Kudeta

Dok. Luluk/Arta

Araaita.com - Kamis malam (15/03) Teater SUA dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menggelar pementasan perdana anggota barunya di Gedung Auditorium UINSA.

Dengan pementasan yang berjudul 'Kudeta', mereka berkisah tentang seorang anak SMA kelas dua bernama Linda yang ingin mengkudeta anak kelas tiga yang selalu menindas dia dan teman-temannya.

Walaupun ini adalah kali pertama mereka bergelut di dunia teater, namun ke-11 aktor tersebut mampu membuat sejumlah penonton berdecak kagum. Sesekali terdengar tawa dan sorak-sorai penonton memenuhi gedung Auditorium ketika melihat para aktor yang sedang melakoni perannya.

Pementasan yang telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari ini, dihadiri kurang lebih 400 orang penonton.

Putri Novi, sang Sutradara mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya sebagai sutradara yang bahkan awalnya belum pernah sama sekali menggeluti bidang teater.

"Bersyukur dan bangga banget, padahal kita sendiri backgroundnya bukan dari orang teater, saya pun sebagai sutradara bukan orang teater dan baru belajar," tutur mahasiswi asal Sidoarjo tersebut.

Senada dengan Putri, Riasatul Inast yang juga salah satu aktor mengaku senang bercampur haru karena apa yang telah ia usahakan mendapatkan antusiasme dari penonton.

"Rasanya campur aduk, seneng akhirnya bisa tampil dan banyak yang nonton juga," ungkap mahasiswi BKI semester 2 tersebut.

Namun kesuksesan pementasan perdana ini tak membuat ia merasa puas dan ingin meningkatkan agar menjadi pementasan yang lebih baik lagi.

"Soal rasa puas kita harus belajar lebih lagi, itu belum ada apa-apanya dan masih banyak kekurangan," ujar pemeran antagonis tersebut.

Momen pementasan perdana ini menjadi tonggak awal semangat para anggota baru agar lebih semangat berproses dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Dengan harapan yang besar agar dapat membanggakan Teater SUA baik di dalam maupun di luar kampus. (Khil)

No comments:

Post a Comment